Tanah Datar-sumateralinen. Com (17/08- 2022) 

Masyarakat Pemuda Bukit Gombak bersama Mahasiswa KKN melakukan kegiatan acara 17 Agustus dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 mengadakan berbagai lomba seperti panjat Pinang, Pacu Karung dan banyak kegiatan lainya malamnya di tutup dendang Kim dengan hadiah satu ekor Kambing, di Jorong Bukit Gombak Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar (16/08) 
 
Nasrulah, Wali Jorong Bukit Gombak mengatakan pada malam bahagia ini kita patut bersyukur diberi rahmat oleh Allah, karena kemerdekaan ini diraih berkat Allah SWT, agar generasi muda kita mengetahui arti sejarah bangsa. Untuk itu kita memeriahkan hari kemerdekaan 17 Agustus dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 yang telah dilaksanakan beberapa hari ini. 

Terimakasih kepada Adik-adik Mahasiswa/i KKN yang telah membantu semua kegiatan dalam memeriahkan hari kemerdekaan 17 Agustus dan sudah berbagi ilmu kepada masyarakat di Jorong Bukit Gombak dan Terima juga kepada MaXsima Music yang tetap tahun ikut Mensponsori kegiatan ini, "ujar Wali Jorong Bukit Gombak Nasrulah. 

Dalam sambutannya Kerua Forum Ninik Mamak yang diwakili Edwin Saputra Dt. Panduko Marajo, mengatakan ucapan terimakasih kepada masyarakat Bukit Gombak yang telah ikut menyukseskan acara 17 Agustua dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 yang  diadakan penontonya ramai sehingga tempat ini sesak. 

Seperti yang kita lihat sangat ramai masyarakatnya meikuti kegiatan 17 Agustus, kalau kita lihat patut kiranya Jorang ini dimekarkan menjadi Nagari, karena kita lihat sangat banyak masyarakat hadir malam ini. Mudah-mudahan akan kita perjuangkan bersama-sama agar dijadikan Jorong Bukit Gombak menjadi Nagari.

"Perlu saya sampaikan, sengaja saya pulang dari Padang untuk menghadiri acara ini saya lihat anak cucu kami sangat antusias mengikuti kegiatan mulai lomba sampai malam dengan dendang KIM sangat ramai menyaksikan,"tutur Dt. Panduko Marajo. 

Semetara itu Ketua Mahasiawa  KKN  Bung Hatta Hendrik meyampaikan, terimakasih kepada Ninik Mamak dan masyarakat Bukit Gombak terutama sekali kepada Ketua Pemuda Ronaldi yang telah membimbing kami Mahasiswa KKN dalam kegiatan acara 17 Agustus fari awal sampai akkhir di Bukit Gombak ini. 

Saya sebagai perwakilan Mahasiswa KKN Universitas Bung Hatta mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Bukit Gombak yang sudah menyambut kami selaku Mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN sagat baik menyabut kami kali ini. 

"Kami sebagai Magasiswa merasa bangga, karena dalam era serba moderen seperti ini masyarakat Bukit Gombak tetap memiliki bersemangat yang tinggi tetap kompak serta Bergontoroyong serta kultur budaya yang sangat kuat dan kami berharap hal ini dapat dipertahankan, ini akan menjadi pelajaran berharga bagi kami generasi muda," kata Hendrik. 

Pada malam dendang Kim Wali Nagari Baringin yang di wakili Sekretaris Nagari Niko Eduar, mengatakan dalam rangka Menyambut HUT RI ke 77, kami pemerintah nagari Baringin mengucapkan dan mengapresiasi kegiatan yg diadakan oleh pemuda jorong bukit gombak beserta anak KKN Bung Hatta, dan tidak terlepas dari dukungan niniak mamak, tokoh masyarakat dan semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu, dalam berbagai kegiatan perlombaan yang diadakan seperti panjat pinang dan perlombaan lainya, ini sudah merupakan agenda tahunan yang diadakan di jorong bukit gombak.

"Semangat dan kebersamaan masyarakat bukit gombak tentu kami sangat mensuport, apalagi dalam rangka memeriahkan dan menyambut hari kemerdekaan HUT RI ke 77 semoga kegiatan ini menjadi contoh juga bagi jorong-jorang  yang ada dinagari Baringin seperti kegiatan perlombaan yang ditutup malamnya dengan acara dendang KIM. Sesuai dengan motto kemerdekaan pulih lebih capat, bangkit lebih kuat, kegiatan seperti ini tetapi dipertahankan, " Ujar Niko Eduar. 

Ikut berpatisipasi menyumbang Maxima Music yang selalu membantu, satu ekor Kambing dari group Tongkang yang diserahkan oleh Ketua Adril In, donatur H. Jimy dan 1/2 Katon minyak goreng dari anggota kerja dengan Ketua TPK R. Dt. Jo Gagah serta donatur lainya yang tidak tersebut kan. (007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top