Tanah Datar - Personel Satuan Tugas (Satgas) yang tengah menyelesaikan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Kodim 0307/TD  tidak hanya bertugas dan bekerja menyelesaikan sasaran fisik dan nonfisik. Mereka yang selama ini menumpang di rumah warga ternyata juga memiliki kepedulian kepada warga yang bermata pencaharian sebagai perkebunan.

Di sela-sela kerja bakti membangun beragam sasaran fisik, anggota Satgas bergantian membagi jadwal membantu warga mengupas buah kolang kaling di Jorong lesung batu, Nagari batu bulek, Kecamatan Lintau buo Utara, Kabupaten Tanah Datar,Senin (22/8/2022).

Samsiar (56), mengaku senang dan terbantu dengan adanya Prajurit TNI Pratu ldo triono dari Yonif 131/Brs yang tergabung dalam satgas TMMD di Jorong lesung batu, Nagari Batu bulek, Kecamatan Lintau Buo Utara, KabupatenTanah datar  Mereka tidak segan untuk membantu kami mengupas buah kolang kaling.

"Kami sangat senang dan berterima kasih mereka yang telah membantu dan tidak segan berbaur dengan warga," ungkapnya.

Tambahnya buah kolang kaling ini setelah di ambil dari pohon Lalu dibuka dan dibersihkan kemudian di jual kepada konsumen langsung menjemputnya dan buah tersebut sudah banyak dipasar kan keluar kota, Jelasnya.

Dalam kesempatan, Komandan Kodim 0307/TD Letkol Czi Sutrisno, S.T.,M.I.P, selaku Dansatgas TMMD ke 114 mengatakan, para pajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ini sengaja membantu masyarakat yang ada dilokasi setelah jam istirahat bekerja, di rumah warga dengan tujuan agar lebih mendekatkan antara TNI dan warga sehingga terwujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Sebagaimana diketahui, terhitung mulai tanggal 26 Juli sampai dengan 24 Agustus 2022 mendatang, Kodim 0307/TD melaksanakan kegiatan TMMD ke 114 di Nagari Batu bulek, Kecamatan Lintau buo Utara, Kabupaten Tanah Datar, Pungkasnya.

Disamping itu sasaran fisik meliputi pembangunan jalan Sepanjang 2,8 Kilo meter dari jorong Pasa senayan sampai jorong kawai dan 3 unit RTLH, Dan sasaran tambahan berupa pembuatan saluran lrigasi sepanjang 200 meter.

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan nonfisik berupa bakti sosial dan pelayanan Kesehatan, pelayanan KB dan menggelar berbagai penyuluhan kepada masyarakat Nagari batu bulek, bahaya radikalisme, penyuluhan wawasan kebangsaan dan penyuluhan lainnya, Terang Dansatgas. (**)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top