Payakumbuh, SUMATRALINE --- Para kepala daerah dan pejabat lingkup pemerintah daerah yang akan menghadiri Rapat Koordinasi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sumatera Barat di Payakumbuh tak perlu cemas. Pemko Payakumbuh bakal menyiapkan petugas khusus (Laisson Officer/LO) untuk layani kebutuhan per daerah. 

Hal itu diungkap Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Rida Ananda saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan Rakor Pemda Se-Sumbar di Aula Randang, Kantor Walikota Payakumbuh, Senin (29/08/2022). 

"Tiap daerah kabupaten/kota kita siapkan minimal satu orang LO yang akan mengurus dan melayani segala keperluan mereka. Kita harapkan tak ada daerah yang bingung saat mengikuti Rakor karena sudah ada pemandu. Jangan lupa siapkan juga cadangan seandainya ada yang sakit," perintah Sekda Rida kepada jajarannya. 

Dikatakan, personil LO nantinya akan diambil dari ASN Pemko Payakumbuh yang memiliki kecakapan dalam interaksi dan komunikasi. 

"Kita pilih yang cakap dan terampil berkomunikasi, agar segala aspirasi dan kebutuhan tamu kita nanti terlayani dengan baik. Silahkan daerah berhubungan langsung dengan LO masing-masing, jika butuh bantuan seperti akomodasi dan sebagainya," ujar Rida. 

Kota Payakumbuh sendiri direncanakan akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sumatera Barat. Rakor akan digelar pada Rabu s.d. Kamis tanggal 7 s.d. 8 September 2022. 

"Rakor nanti merupakan penghormatan buat Bapak Walikota Riza Falepi yang akan mengakhiri masa baktinya setelah 10 tahun memimpin Payakumbuh. Ini sekaligus jadi ajang perpisahan beliau dengan kolega sesama kepala daerah di Sumbar," pungkas Rida Ananda. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top