Tanah Datar -  Satgas TMMD ke –114 Kodim 0307/TD  bersama masyarakat gotong royong di sasaran fisik dalam pemasangan gorong-gorong  pembangunan jalan TMMD di Jorong pasa senayan ke jorong kawai, Rabu (10/08/2022).
 
Pantauan media ini, satgas TMMD ke- 114 bersama warga setempat berjibaku memasang gorong-gorong di titik ke 3. Antusias satgas dan warga cukup tinggi untuk memasang gorong-gorong, dimana satgas mengejar target agar seluruh kegiatan fisik selesai tepat waktu. Pemasangan gorong-gorong dibantu dengan alat berat (excavator) untuk memudahkan pengerjaanya, terutama saat memasang cincin gorong-gorong dan membuat parit saluran air.

Komandan Satuan Penugasan TMMD ke-114 tahun 2022 Letkol Czi Sutrisno,  melalui PLH Danramil 04/LB Pelda Endrik gaba di lokasi mengatakan, pada pembangunan fisik, sasaran TMMD ini bukan hanya pembangunan jalan baru saja namun ada pekerjaan lainnya yang tidak kalah penting, diantaranya adalah pemasangan gorong-gorong, tujuan pemasangan gorong-gorong adalah untuk kelancaran drainase air.

Selain itu Pelda Endrik gaba menjelaskan, gorong-gorong kali ini dibuat dengan memakai pelat beton bertulang sebagai penutup. Gorong-gorong dari pasangan batu dengan pelat beton bertulang sangat kuat jika dilewatinya dilewati kendaraan bermotor.

“Kami memberikan apresiasi terhadap kinerja yang ditunjukkan oleh anggota Satgas dan masyarakat yang selalu tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas dan pengerjaan saat pemasangan gorong-gorong,” ujar Pelda Endrik gaba.

Selain itu masyarakat dilokasi TMMD Hamdi juga menyampaikan Kami tetap semangat mendukung terus pekerjaan sasaran fisik di lokasi TMMD karna kalau sudah selesai semua itu berguna meningkatkan ekonomi masyarakat kami, Ungkap hamdi. (**)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top