Tanah Datar- Saat mengerjakan sasaran program TMMD ke-114 Kodim 0307/TD, anggota Satgas di waktu longgar selalu sempatkan membantu warga, termasuk membantu ibu-ibu memasak di dapur, di jorong pasa senayan, Nagari Batu bulek, Kecamatan Lintau buo Utara, Kabupaten Tanah Datar, Jum'at(05/08/2022).

Selama pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 anggota Satgas sebagian yang tinggal di rumah warga, berbaur menjadi keluarga baru warga setempat.
 
Salah satunya anggota Satgas TMMD ke-114 yang tinggal di rumah Ibu Ferawati (45), warga Jorong pasa senayan tak segan-segan membantu ibu-ibu yang sedang memasak di dapur untuk menyediakan makanan setiap harinya.Menurut Pratu Yoda dari Denzipur 2 P/S yang tergabung dalam satgas TMMD ke -114 dengan cara membantu memasak pemilik rumah tersebut dijadikan sebagai sarana untuk mempererat kebersamaan.
Kami tidak merasa canggung meskipun kami harus mengerjakan urusan dapur bersama ibu-ibu,”ujar Pratu yoda.

Sementara itu, Ferawati (45) mengaku senang anggota Satgas TMMD ke-114 yang tinggal di rumahnya turut membantu memasak di dapur.

”Dalam sehari kami memasak tiga kali. Alhamdulillah selama ada TNI yang tinggal di sini, yang sedang tidak di lapangan mau membantu kami memasak. Sudah seperti anak sendiri, Tentu kami merasa senang,” ujar lbu Ferawati.(**).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top