Padang -sumateraline.com- Sekolah Menengah Atas Kartika 1-5 Padang Merupakan salah satu sekolah swasta mempunyai segudang prestasi, hari ini SMA Kartika 1-5 Padang juga menggelar Kesemaptaan sekaligus Ekstrakurikuler bagi siswanya.

Kepala sekolah SMA Kartika 1-5 Padang menjelaskan, Tes kesamaptaan jasmani dilaksanakan untuk mempersiapkan anak-anak yang akan mengikuti seleksi menjadi anggota TNI dan Polri yang nantinya benar-benar siap memikul tugas di lapangan.

'' Di SMA Kartika 1-5 Padang Tidak sedikit peserta yang mengikuti tes masuk TNI/POLRI, maka dari itu kami disekolah sudah melakukan persiapan  Kesegaran Jasmani, kegiatan ini sangat di butuhkan  apa bila nanti anak-anak ingin menjadi abdi Negara,'' ungkapnya pada Sabtu, (06/08/2022) .

Dirinya menjelaskan, Seluruh siswa baru Kelas X dapat mengikuti kegiatan ini terkhusus untuk siswa kelas XI dan XII. Pelatihnya sendiri di latih oleh Jasrem 032/Wbr . Ini merupakan Sebuah kesempatan besar bagi Anak-anak  yang termasuk kedalam bagian dari SMA Kartika I-5 Padang sehingga berkesempatan mengikuti Kegiatan Kesamaptaan secara gratis.

Kemudian kata dia, di SMA Kartika 1-5 Padang juga ada Ekstrakurikuler atau sering disingkat ekskul merupakan sebuah kegiatan non pelajaran formal yang dilakukan siswa, umumnya di luar jam belajar kurikulum standar. 

''Kegiatan ekstrakurikuler ditujukan agar siswa dapat mengembangkan kepribadian, bakat, dan kemampuannya di berbagai bidang di luar bidang akademik. Kegiatan ini diadakan dari pihak sekolah maupun siswa-siswi itu sendiri untuk merintis kegiatan di luar jam pelajaran sekolah,'' pungkasnya.

Kegiatan dari ekstrakurikuler ini sendiri dapat berbentuk kegiatan pada seni, olahraga, pengembangan kepribadian, dan kegiatan lain yang bertujuan positif untuk kemajuan dari siswa-siswi itu sendiri, jelasnya.

Kita berharap kedepan dengan adanya Kesemaptaan dan  Ekskul ini dapat mewujudkan impian para siswa/siwa yang berkeinginan untuk menjadi anggota  TNI-POLRI, serta nantinya tentu bisa membanggakan sekolah SMA Kartika 1-5 Padang, tutupnya.(SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top