Nuraini Orang tua dari Syifa Aqilla Humaira saat berobat di Puskesmas Padang Karambia

Payakumbuh, SUMATRALINE — Alhamdulilah, dengan telah ikut menjadi peserta dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, sungguh sangat membantu untuk keberlangsungan kesehatan pasien,” ucap Nuraini (43) salah satu orangtua pasien di Puskesmas Padang Karambia yang mengantar anaknya untuk berobat dengan menggunakan BPJS Kesehatan ketika ditemui, Sabtu (20/8/2022).

Nuraini yang merupakan orang tua dari pasien anak yang bernama Syifa Aqilla Humaira yang beralamat di Sawah Padang Aua Kuniang itu mengatakan jika kita telah ikut menjadi peserta dalam BPJS maka kita akan sangat dibantu sekali sehingga tidak akan ada kesulitan yang berarti ditemui saat proses pengobatan.


"Saya sangat bersyukur sekali, karna sampai hari ini saya belum ada menemukan kesulitan dalam pengurusan dan perawatan BPJS, baik untuk pengobatan saya sendiri maupun untuk keluarga terutama anak saya," kata Nuraini.


Atas apa yang telah ia dapatkan sebagai peserta BPJS Kesehatan, Nuraini tidak merasa hitung-hitungan atau terbeban atas pembayaran iuran sebagai peserta BPJS kesehatan pada kelas satu.


"Tidak apa jika saya bayar setoran rutin, karna dengan saya membayar dan tidak pernah sakit itu lebih baik lagi, karna iuran yang telah terkumpul secara rutin tadi digunakan bagi warga lainnya yang membutuhkan dalam pengobatannya," ucap Nuraini.


Ia juga sangat mengapresiasi atas pelayanan di Puskesmas, karena selama berobat disana Nuraini belum pernah ada kesulitan dalam kepengurusan berkas atau pengambilan obat-obatan.

Harapnya agar semua Puskesmas yang ada dapat memberikan pelayanan yang sama bagi pasien yang menggunakan BPJS maupun yang biaya sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top