Tanah Datar-sumateraline. Com (24/08-2022) 

Kami Yayasan Assyifa mengundang anak anak yatim dalam rangka muharram Fest jadi setiap tahun baru kami Yayasan Buyatama Indonesia, se Indonesia mengadakan muharram Fest mendatangkan anak-anak Yatim yang belum baligh di suatu tempat, melakukan Do'a meminjan lisan mereka untuk berdoa kepada AllahSWT agar Allah mendatangkan keberkahan. 
Hal ini dikatakan Ust Roby Sugara pemilik Yayasan Istana Yatim, saat Muharram Fest mendatangkan anak Yatim di Masjid Kumango, didampingi Irma dewita, Nilam sari, Rimelfi, Bunda Azzam, Ibuk Yatim, bapak Yatim dan donatur Yatim lainnya di Nagari Kumango Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar Rabu (24/08) 

Kami dari Yayasan Istana Yatim Assyifa mengambil kegiatan ini untuk Batusangkar yang diadakan di Masjid Asrullah Kumango, mudah-mudahan dikampung kami supaya didatangkan keberkahan bagi generasi penerus dan menyadarkan kita agar peduli dengan anak Yatim terutama di Nagari Kumango karena kita semua mencintai Anak Yatim. 

Kita mendatakan anak Yatim bukan dari Nagari Kumongo saja, malainkan dari lain juga di undang seperti anak Yatim Lima Kaum, Simpuruik, Sumanik dan lain-lain. Alhamdulillah mereka antusuas mengikutinya. Undangan juga sesuai dengan yang kita harapkan. 

"Harapanya kedepan anak Yatim yang terluka tidak ada ayahnya cuman bertumpu sama ibu, kami dari Yayasan bersama dermawan membantu keperluannya seperti biaya pendidikan dan kebutuhan anak Yatim lainnya, " Ujar Roby. 

Hal senada juga di sampaikan moderator Angga, menyampaikan karena kapasitas kita terbatas untuk kegiatan seperti ini kita harus datangi mereka, dengan harapan kalau kita butuh pertolongan dari Allah jangan menunggu saja kita harus menjemput, sepert apapun kita lelahnya di acara ini, saya yakin tidak bisa memdapat surga-Nya Allah.

"Tapi kita dapat kasih saya dari Allah, amal kita tidak dapat sampai ke surganya Allah, tapi rahmat nya Allah karena mencintai anak Yatim bisa mencapai kita, " Ucapnya. 

Sementara itu Wali Nagari Kumango Iis Zamora Putra, S.Pd, mengatakan terimakasih kepada Pemilik Yayasan Istana Yatim yang telah mengadakan Muharram Fest mendatangkan anak Yatim di Masjid Kumango, bisa menggugah perhatian kita terhadap anak Yatim, kalau kita penyantun anak yatim InsyaAllah keberkahan selalu datang. Saya juga berterima kasih kepada Forkopinca, Wali Nagari Simpuruik, kapada ibuk-ibuk Yatim dan pamitan yang telah berkerja atas terselengaranya kegiatan ini semoga ini akan menjadi amal ibadah nantinya, kata Wali Nagari. 

Nampak hadir Forkopinca, Camat Sungai Tarab diwakili, Wali Nagari Simpuruik, Wali Nagari Kumango, ibuk yatim, ayah Yatim dan undangan lainya. (007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top