Tanah Datar-sumaterline.Com (07/09-2022) 

Pelayanan ekonomi keuangan syariah sangat mendukung ekonomi masyarakat di Kabupaten Tanah Datar, karena itu Pemerintah Tanah Datar mendukung sepenuhnya transaksi ekonomi keuangan syariah berlandasa Adat Basandi Syara' Sayara' Basandi Kitabullah (ABS, BSK) di Tanah. 
Hal tersebut di sampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra saat membuka secara resmi Edukasi dan Literasi Ekonomi keuangan Syariah di Ballroom Emersia Hotel dan Resort Batusangkar Kabupaten Tanah Datar pada Rabu (07/09) jam 19:00 Wib. 
Di kesempatan itu Direktur Bank Nagari Fauzan Batusangkar sebagai Ketua Pelaksana, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tanah Datar dan undangan lainya yang hadir dalam rangka memperkenalkan Edukasi dan Literasi Ekonomi keuangan Syariah yang berlandasan Adat Basandi Syara' Syara' Basandi Kitabulah di Tanah Datar. 

"Edukasi dan Literasi Ekonomi keuangan Syariah ini, dalam rangka menambah pemahaman kita memenuhi keuangan Daerah khususnya di Kabupaten Tanah DatarDatar. Kami dari Bank Nagari dalam hal ini membantu untuk menjalankan Program ini, " Kata Fauzan.

Selanjutnya Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE.MM membuka secara resmi Edukasi dan Literasi Ekonomi Keuangan Syariah berlandaskan Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah di Minangkabau. 

Di sambutannya Bupati Eka Putra, menyampaikan apresiasinya kepada Bank Nagari Syariah yang telah menjalankan transaksi ekonomi keuangan syariah dan mendukung terlaksananya acara ini. 

"Agar masyarakat menjadi semakin paham perlu strategi menyatukan persepsi, sehingga Perbankan Syariah akan berkembang dikemudian hari,," ungkap Bupati 

Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Saidani, pada kesempatan itu juga menyatakan mendukung terwujudnya pelaksanaan transaksi ekonomi keuangan Syariah. 

Begitupun Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar,  Prof.DR. Marjoni Imamora sangat mendukung lembaga ekonomi syariah yang menurutnya sesuai dengan falsafah Minangkabau Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah 

Sementara Marjoni mengatakan di UIN Mahmud Yunus sendiri sesuai dengan cita-cita kampus yang berorientasi kepada kearifan lokal yaitu menerapkan falsafah adat basandi Syarak, syarak basandi Kitabullah, ucapnya. 

Disisi lain Sekretaris MUI Tanah Datar, H. Afrizon dalam penjelasannya mempedomani penjelasan dalam agama Islam yang mengatakan "masuklah kamu kedalam Islam secara Kaffah, yang maknanya bahwa didalam agama Islam menuntun semua aspek kehidupan manusia termasuk masalah Ekonomi, Afrizon. 

Turut dihadiri para pimpinan Ormas Islam, Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Saidani, 
Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Prof. DR. Marjoni Imamora, Sekretaris MUI Tanah Datar, H. Afrizon, H. Masrul Yakin Dt. Panduko Kayo, Pelaku Usaha dan Wali Nagari Se Tanah Datar. (007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top