Tanah Datar-sumateraline. Com (21/09-2022) 

Heru Rahman, ikuti penilaian Kompetensi Camat tahap II tingkat Provinsi Sumatera Barat yang sebelumnya sudah meikuti penilaian tahap I di Padang masuk dalam 6 besar dari 10 Camat terbaik di 19 Kabupaten/Kota se-Sumbar, sekarang Tim penilai tahap II turun ke wilayah kerja Camat Kecamatan Salimpaung Kabupaten Tanah Datar Rabu (21/09)

Untuk mengikuti ujian penilaian Camat Kompetensi se Sumbar yang mengantarkan kita ke tingkat Provinsi, yang pertama unggulan kita yakitu "Palanta talampau sayang) dan artinya talampau sayang itu adalah 6 Nagari yang ada di Kecamatan Salimpaung, Nagari Tabek Patah, Lawang Mandihiling, Salimpaung, Sumanik, Situmbuak, Nagari Supayang. 

Kalau biasa masyarakat dan unsur yang ada di nagari biasa agak enggan, segan menemui Camat diruang kerjanya, kita buatlah "Palanta Talampau sayang) ini untuk pelayanan Camat, supaya bisa menerima laporan, memberikan informasi, apa yang akan dibahas dengan tokoh adat, Bundo Kanduang, unsur Nagari, kepala Jorong, Pemuda/i, masyarakat sehingga lebih leluasa penuh dengan ke akrapan. 

Yang ke dua namanya (Raja Wali) Rapat Jajaran Wali, untuk membuka Destinasi wisata baru seperti yang sudah dua kali kami lakukan, Rajawali I membuka air terjun dua tingkat di Nagari Salimpaung dan Rajawali II Telaga Pakih Nagari Tabek Patah untuk persiapan Program Pemerintah satu Event satu Nagari. 

Selanjutnya adalah semarak senam kecamatan yang melibatkan seluruh UPT serta Pemerintah Nagari dan kepala sekolah guna untuk meningkatkan jasmani. 

Ridho (Wirid dan Do'a) Wirid bulanan Kecamatan Salimpaung untuk mengisi Rohani dan Wirid UPT, PKK dan Bundo Kanduang se-Kecamatan Salimpaung. juga ada namanya program Ninika Mamak masuk ke Sekolah-sekolah untuk memperkenalkan adat istiadat ke generasi muda.

Kalau dulu anak muda berlajar adat mencari Ninik Mamak kalau sekarang bisa belajar di sekolah. 

Kami juga mengabdet menyempurnaan ( Sikamek Pesek) yakitu mempergunakan surat menyurat secara Online, kami di Kecamatan Salimpaung, menggunakan Imel selian lebih cepat sampainya ke Sekolah, UPT dan instansi lainnya, juga untuk penghematan pengunaan kertas di Kecamatan Salimpaung, itulah kira-kira Inovasi yang kami lakukan.

"Pelanta Talampau sayang ini kami buat hanya semata untuk pelayanan Camat terhadap Masyarakat di Kecamatan Salimpaung tidak lebih dari itu. Keberhasilan ini diraih tentu keberhasilan kita semua, kalau tidak ada bapak ibuk-ibuk semua saya bukan siapa siapa, kalau tidak dapat yang terbaik minimal juara lah," Ujan Camat Salimpaung Heru Rahman, S.STP.(007-n) 






0 komentar:

Posting Komentar

 
Top