Payakumbuh, SUMATRALINE --- Apel pagi terkahir bersama Wali Kota Riza Falepi Dan Wakil Wali Kota Erwin Yunaz di penghujung masa jabatan berlangsung haru dan khidmat di halaman balai kota, Rabu (21/9).

Selaku pembina apel, Wali Kota Riza Falepi mengatakan setiap perjalanan pasti ada akhirnya. Dalam perjalanan itu pula tentu ada interaksi yang baik dan kurang baik, namanya manusia pasti ada kealpaan.

"Waktu awal dilantik sebagai wali kota dulu rambut kami masih hitam, kini sudah banyak uban. Usia tidak bisa dilawan, tapi kami harap sunatullah terus berjalan, kita semua berangkat dari muda menuju tua," kata Riza Falepi.

Wali kota dua periode itu juga berpesan kepada ASN dimanapun berada harus bekerja baik dan sungguh-sungguh. Baik kepala daerah dan ASN adalah abdi negara dan abdi masyarakat yang harus menjalankan fungsi itu, melayani masyarakat, bukan menjadi raja.

"Kami berharap pekerjaan tertinggal bisa dilanjutkan, bagaimana urusan kesehatan dan pendidikan khususnya, terus berikan beasiswa anak-anak miskin, orang miskin jangan sampai terlantar apalagi ada anak yang mengalami stunting," kata Riza.

Riza berharap agar rasa persaudaraan orang Kota Payakumbuh harus dibangun terus, bukan rasa kesamaan yang sempit. Contohnya membanru orang miskin, yang "dipasamoan" bersama BAZNAS. 

"Apa yang menjadi bagian dari upaya rasa kebersamaan kita semoga membawa berkah untuk kota ini," tukuknya.

Riza mengingatkan agar jajaran ASN di OPD masing-masing bisa mencapai target kerja yang sudah ditentukan. Ikuti Pj, kerjakan tugas, jangan ribut-ribut.

"Berfikir dahulu sebelum bertindak dan berbicara, sehingga bisa mengambil keputusan yang bijaksana, kendalikan diri," pesan Riza.

Sementara itu, perwakilan ASN, Kabid Koperasi dan UKM Ade Vianora menyampaikan sudah 1 dekade Riza Falepi membangun Kota Payakumbuh, memajukan kota menjadi yang terdepan di berbagai hal. Mulai dari periode pertama hingga periode kedua telah banyak yang dibuatnya, inovasi-inovasi pemberdayaan manusia hingga pembenahan kepada infrastruktur seperti yang bisa dirasakan hari ini.

"Selamat berpisah pemimpin kami, semoga apa yanf sudah diperbuat untuk kota ini menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT," kata Ade. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top