Tanah Datar-sumaterline. Com (19/09-2022) 

Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nagari) Nagari Pagaruyung, lengkap hadir OPD terkait, Forkopinca, undangan yang dibagiian sebanyak 80 hadir 75 orang di Gedung SKB 1 Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas Senin (19/09) 

Di sambutanya Wali Nagari Pagaruyun Irmaidinal Dt. Mogek, mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada undangan yang hadir dalam pemaparan kegiatan Tahun 2021-2022 dan perencanaan pembangunan RKP tahun 2023 serta DU-RKP 2024, untuk pembagunan sebelumnya banyak yang tidak terkomudir karena anggaran dialihkan untuk penanganan Covi-19. Mudah-mudahan untuk kegiatan tahun 2023 akan bisa terealisasi. 
Musrenbang tahun ini adalah dalan rangka menyiapkan renacana kegiatan tahun 2023 dan rencana RPJM pembangunan Nagari serta pembangunan RPJM Kabupaten Kabupaten Tanah Datar, alhamdulillah sebelum musrenbang ini kita telah melaksanakan musyawarah nagari sebulan kebelakang dan hasil musyawarah tersebut sudah kita rampungkan dalam RKP pembangunan tahun 2023.

"Untuk tahun 2023 ini karena anggaran sebelumnya di alihkan untuk penanganan Covid-19 mudah-mudahan tahun sekarang Covid berlalu agar bisa terlaksana seluruh rencana pembangunan di Nagari Pagaruyung, " Kata Wali Nagari. 

Pada Murenbang tersebut
Camat Tanjung Emas Zulkifli Idris, S.Sos memberikan apresiasi kepada Wali Nagari Pagaruyung dan Perangkat Nagari serta BPRN karena tahun 2022 Nagari Pagaruyung berhasil tampil sebagai juawara II dalam penyusunan APB Nagari se-Kabupaten  setelah Nagari Lubuak Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara tahun 2022.

Dikatakan, prestasi meraih juara II Tingkat Kabupaten Tanah Datar itu tidak mungkin bisa dikerjakan sendiri kalau tidak dibantu Perangkat dan BPRN, masyarakatnya dalam merealisir dana yang tersedia. 

"Perlu kita apresiasi Wali Nagari Pagaruyung, BPRNnya juga mantap, kita berharap pelayanan di Kantor Wali Nagari Pagaruyung sesuai yang dibutuhkan masyarakat, terutama sekali kepada perangkat nagari atau petugas yang terkait, agar tepat waktu masuk kantor, setidaknya ada satu atau dua orang petugas piket hadir jam 8.00 Wib, untuk melayani masyarakat yang butuh pelayanan cepat, " Ujar Zulkifli Idris.

Lanjut Zulkifli Idris, orang yang mengkritik jadikan teman politik jangan dilawan, jangan jauhkan mereka dari kita ajak dan rangkul mereka untuk membangun Nagari bersama sama, Nagari Pagaruyung ini pusat semua orang melakukan aktivitas banyak yang lawat ke Pagaruyung, seperti yang saya sampaikan tadi tentang pelayanan Kantor Wali Nagari harus ditingkatkan, karena semua orang beraktivitas banyak di Pagaruyung tentu masyarakat sangat membutuhkan pelayanan agar mereka terlayani, tambahnya. 

Sementara itu Kepala Dinas PMDPPKB Tanah Datar diwakili Delviandri, mengharapkan dukungan masyarakat Pagaruyung untuk dapat menyukseskan Program Unggulan (Progul) Pemkab Tanah Datar, terutama menyangkut dengan Satu Nagari Satu Event.

Penyebab banyak kegiatan pembangunan terhenti pada tahun sebelumnya kerena terjadi reko pusing angaran terjadi pemotongan, sampai sekarang juga mesin ada pemotongan untuk penanganan Stunting bagi ibuk hamil dan balita kurang gizi. Stunting ini wajib karena ini Program Pemerintah, "tutur Delviandri. 

Musrenbang ini lengkap OPD terkait, Sekretaris Kominfo Lovely Herman, Forkopinca, Tokoh Masyarakat Pagaruyung dan Kepala UPT Kecamatan Tanjung Emas, BPRN, KAN, Bundo Kanduang, Pemuda, Para peserta Musrembang dan undangan lainnya. (007-n) 



0 komentar:

Posting Komentar

 
Top