Tanah Datar-sumateraline. Com (22/09-2022) 

Musrenbang Nagari dalam rangka Rencana Kegiatan Pemerntah (RKP) tahun 2023 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah (DU- RKP) Nagari untuk jangka waktu satu tahun yang akan di usulkan Pemerintah Nagari ke Kabupaten di Aula Kantor Wali Nagari Sumanik Kecamatan Salimpaung Kabupaten Tanah Datar Kamis (22/09) 

Pada pembukaan Musrenbang Wali Nagari Sumanik, Iramayandi, S.PT, mengatakan kegiatan musrembang adalah untuk menyampaikan Rancana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2023 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pembangunan (DU-RKP) 2024 yang mana telah dimulai dari Musyawarah Jorong sampai Musrenbang nantik akan kita sampaikan ke Kabupaten melalui Kecamatan. 
 
Yang akan kita disampaikan hari ini betul-betul yang sudah kita sepakati sebelumnya, apa oyang sudah kita rencanakan pada tahun lalu seperti Fisik jalan, pemberdayaan, ke agamaan yang belum terealisasikan kita masukan lagi di DU-RKP tahun 2024 ini. 

Pada momen musrembang hari ini, karena keanggotaan BPRN kita akan berakhir pada tahun 2023 berarti ini musrenbang terakhir yang dihadiri BPRN kita. Jadi beliau selama menjabat menjadi anggota BPRN mohon maaf kalau ada kata-kata yang tidak pada tempatnya tolong di maafkan. 

"Begitu juga saya beberapa waktu lagi akan mengakhiri masa jabatan saya sebagai Wali nagari, saya juga menyampaikan permohonan maaf kepada kita semua, mungkin selama saya memimpin menjalankan amanah dari bapak ibuk kalau belum sesuai dengan harapan, atau mungkin ada janji-janji semasa waktu kepannye tidak terlaksana mohon dimaafkan, " Kata Iramayandi. 

Di kesempatan ini Camat Salimpaung, Heru Rahman, S. STP menyampaika, Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Nagari itu adalah kewenangan melalui pemerintah yang ada Kabupaten, jadi DURKP ini akan dibawa Tim di legasi nagari yang akan dibentuk hari ini. 

"Ada tiga bidang Fisik, sarana prasarana, Sosial, budaya, dan bidang ekonomiekonomi nantik akan diperjuangkan Tim legasi di musrembang yang akan dibawa ke Kecamatan Salimpaung tahun 2023, penganggaran ya untuk tahun 2024, jadi dia yang akan dilahirkan pada hari ini, " Ujar Camat Herru Rahman. 

Musrenbang Nagari Sumanik turut hadir PMDPPKB Yang diwakili, Forkopinca, Camat Salimpaung bersama kerua PkK Kecamatan, Kapolsek Salimpaung diwakili, Danramil diwakili, BPRN, KAN, Bundo Kanduang, Pemuda/i para peserta Musrenbang. (007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top