Payakumbuh, SUMATRALINE — Agar dapat meringankan beban secara administrasi bagi masyarakat, Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari BPJS Kesehatan telah dimanfaatkan oleh banyak masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari salah seorang Warga kelurahan Sawahpadang Auakuniang, kecamatan Payakumbuh Selatan, kota Payakumbuh, Fanny Komala Sari (30), mengaku telah merasakan manfaat program tersebut sejak 2014 silam.

Perempuan yang merupakan asli kelahiran kota Payakumbuh saat ditanya apa pernah pakai BPJS (Kesehatan)-nya buat berobat ke rumah sakit atau klinik, diapin menjawab pernah. 

“pastinya sudah sering bolak balik ke rumah sakit ataupun Puskesmas untuk berobat. Sejak terdaftar di BPJS Kesehatan mulai awal bekerja sampai saat ini tahun 2022 saya udah bolak balik keluar masuk di area atau wilayah ini (rumah sakit dan Puskesmas) sehingga dengan menggunakan BPJS Kesehatan ini saya sudah ndak mumet lagi mikirin biaya dalam pengobatan," cerita Fanny ketika sedang berobat di salah satu klinik di kota Payakumbuh, Jumat (2/9/2022).

Lebih lanjut, dengan menjadi peserta BPJS Kesehatan, Fanny mengaku beruntung karena memiliki kartu JKN-KIS untuk mendapatkan pelayanan segera dan tanpa mengeluarkan biaya bagi istri dan anaknya. Saat itu jika tidak memiliki penjaminan, akan banyak biaya yang dikeluarkan untuk perawatan tersebut.

Fanny juga merasa bersyukur karena dimudahkan dalam setiap mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan. Bagi masyarakat yang belum memiliki kepesertaan JKN-KIS, ia mengimbau, agar segera mendaftar. Adapun ia juga berharap program Program JKN-KIS bisa tetap berjalan.

"Dalam setiap pelayanan BPJS Kesehatan selalu ada peningkatan dari tahun ke tahun, selalu ada saja inovasi dan kemudahan dalam memberikan layanan kesehatan untuk masyarakat. Saya pribadi dan keluarga sangat terbantu dengan hadir nya program JKN-KIS ini karena menjadi penolong, juga sebagai senjata darurat ketika sakit dan mendesak," kata dia.

"Programnya selalu jadi andalan saya untuk kesehatan keluarga. Pelayanan yang diberikan semakin baik. Harapan kami sekeluarga program JKN-KIS ini terus berlanjut dan semakin banyak menolong masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan," lanjut Fanny.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top