Arosuka- Bupati Solok di Wakili Sekretaris Daerah Medison, S.Sos. M.Si Melakukan Launching Semarak Program Kartu Identitas Anak Bersama Nagari (KIRANA), di SMPN 5 Gunung Talang, Rabu, (21/09/2022).

Turut Menghadiri Pimpinan bank nagari Cabang Solok, Albert Junaidi, Kepala Disdukcapil, Ricky carnova S,STP, MM, Kepala disdikpora, Zainal jusmar, Camat Gunung Talang, Donly Wance Lubis, Wali Nagari Sekecamatan Gunung Talang, Kepala SMP 5 Gunung Talang, Syafril. S.Pd, Kepala SMPN se Kecamatan Gunung Talang, Ketua Komite SMPN5 Gunung Talang, Majelis Guru Karyawana Karyawati serta Siswa Siswi SMPN 5 Gunung Talang

Kepala Sekolah SMPN 5 Gunung Talang dalam Sambutan nya. Allhamdulillah hari ini kita di berikan kesempatan untuk menghadiri acara semarak program kartu identitas anak bersama Bank Nagari pada pagi hari ini “ dengan jumlah siswa yang tak lebih sebanyak 390 orang siswa siswi di sekolah ini, Untuk itu kami memohon kepada bapak sekda untuk memberikan bantuan Wc di sekolah kami, agar anak anak dapat menggunakan alternatif wc tersebut dengan nyaman” ia juga mengucapkan trima kasih yang tak terhingga kenapa Disdukcapil Kabupaten Solok dan Kepala Cabang Bank Nagari Cabang solok karna telah menunjuk SMPN 5 Gunung Talang sebagai Pilot Program buku KIA (Kartu Identitas Anak) dan Buku Simpel ( Simpanan Pelajar), taklupa Syafril mengajak dan mengingatkan kepada murid murid nya “ Ayo kita menabung bersama sama untuk bekal masa depan dan menabung di Bank Nagari cabang kayu aro ini”, ucapnya. 

Lanjut Ricky Carnova dalam laporannya. “ Dengan jumlah murid sebnyak 390 orang ini Insyallah ke depannya seluruh murid ini akan  kita terbitkan KIA nya “ Ricky juga berharap adanya kerjasama antar Sekda,Capil, dan Bank Nagari untuk menjalin kerja sama dalam mensukseskan Program KIA (Kartu Identitas Anak) dan Buku Simpel (Simapanan Pelajar) ini Kedepan nya tak hanya itu harapan Ricky agar semua program ini terwujudkan di tahun ini dengan capaian satu siswa satu rekening.

Selanjutnya Albert Junaidi memberikan sedikit sambutan agar anak anak yang di berikan dan di tunjuk sebagai pilot program ini dapat memanfaatkan dengan sanggat baik dan Tentunya mereka semua bisa mengedukasi agar nanti bisa meningkatkan gemar menabung dari usia dini.

Menyambung hal di atas Sekretaris daerah dalam sambutannya. Sebelum mengawali sambutan Sekretaris Daerah Medison memberikan Reward kepada 3 orang anak  yang berhasil menjawab pertanyaan “ Kami ucapkan terima kasih atas kerja sama dengan Pemprop yang salah satunya dalam bentuk program kirana dan buku simpel ini.”  Takhanya sekedar itu Medison juga memberitahu bahwa baru diluncurkannya oleh pemerintah adalah kartu identitas untuk anak “ Indonesia wajib membuat kartu identitas anak di bawah 17 tahun dan pemerintah mewajibkan memiliki kartu identitas anak termasuk Kabupaten Solok dan sekitar nya” ujar Medison.

Tak hanya itu ia juga menyebutkan target sekitar 111.000 anak yang di targetkan dan baru mencapai 50.000 anak yang mendapatkan program Kartu Identitas anak ini dan kami berharap SMPN 5 ini salah satu percontohan, Medison sendiri juga menyebutkan Insyallah tahun depan akan kami bantu membenahi wc yang ada di SMPN 5 Gunung Talang ini. Ujarnya, Di akhir sambutan Sekretaris Daerah dan Pimpinan Bank Nagari Cabang Solok memberikan KIA dan Buku Simpel kepada Siswa Siswi SMPN 5 Gunung Talang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top