Tanah Datar-sumateraline. Com (23/09-2022) 

Wabup Richi Aprian Apresiasi masyarakat nagari Supayang yang menghibahkan tanah mereka untuk pembangunan Embung guna Air bersih dan mengaliri Sawah masyarakat, 
Saat meninjau ke lembah tanjung Jati, bersama rombongan naik motor jalan kaki masuk hutan sejauh 4-5 kilo. Wabup merasa takjub melihat mata Air bersih yang tidak dimanfaatkan Jum'at (23/09) 
Wabup Richi Aprian katakan, Tanah Datar itu sebenarnya negri penuh berkah kita punya sumber mata Air yang banyak, kita punya Gunung-gunung yang luar biasa, kami berharap kita ada punya rencana meningkatkan Indeks Pertanian dan ketahanan pangan, salah satu yang paling penting dalam dunia pertanian adalah ketersediaan Air. 

"Alhamdulillah nagari yang kita lihat hari ini sumber mata Airnya luar biasa debidnya juga cukup besar, InsyaAllah ada rencana untuk DAK pembangunan Embung yang bisa mengliri kurang lebih 200 hektar Sawah pertanian,"ujar Wabup yang didampingi Camat Salimpaung Herru Rahman dan Wali Nagari Supayang M. Nasir bersama tokoh masyarakat dan perangkat Jorong. 

Dikesempatan tersebut wabup juga apresiasi apa yang telah dilakukan masyarakat, kaum ninik Mamak nagari Supayang yang telah bersedia menghibahkan lahan karena pembangunan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, semoga pembangunan cepat terealisasi.


Wabup juga berharap kepada perangkat nagari, Organisai Perangkat Daerah terkait dalam hal ini Dinas PUPR untuk koordinasi segera lengkapi seluruh syarat-sysrat yang dibutuhkan untuk pembangunan embung untuk diajukan ke kementerian terkait.

Sementara itu, Walinagari Supayang M.Nasir sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pimpinan daerah yang telah terjun lansung meninjau aspirasi dari masyarakat nagari Supayang, semoga pembangunan embung yang diharapkan masyarakat Supayang dapat terwujud.

"Terima kasih atas kehadiran bapak wabup yang lansung turun meninjau lokasi rencana pembangunan embung ke sumber mata air di perbukitan ini lembah Tanjung Jati," ucap m nasir.

M.Nasir juga laporkan, Alhamdulillah niniak mamak kaum yang punya lahan bersedia untuk menghibahkan lahan untuk pembangunan  karena bukan saja masyarakat Supayang akan menikmati manfaatnya tetapi juga nagari tetangga seperti Sumanik, Sungai Patai dan Sungai Tarab.(007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top