Tanah Datar-sumateraline. Com (27/09-2022) 

Musrenbang Nagari Sawah Tangah dalam Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Nagari tahun 2023 dan DU-RKP tahun 2024 yang diselenggarakan di Aula TPA/TPSA Nagari Sawah Tangah Kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar pada Selasa (27/09). 
Di pembukaannya Musrenbang itu Wali Nagari Sawah Tangah Dedi, menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada undangan yang telah hadir di musrenbang nagari Sawah Tangah, dalam Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Nagari dan Daftar Usulan  Rencana Kerja Pembangunan (DU-RKP) Nagari tahun 2024.

Sekarang yang akan diusulkan pada musrenbang hari ini tentu yang sudah kita sepakati di Musyawarah Nagari (Musnag)  beberapa bulan yang lalu yang telah kita masukan dalam RKP tahun 2023 dan DU-RKP 2024 
yang akan diserahkan ke Kabupaten melaui Kecamatan.

"Untuk usulan yang selama ini seperti bahu jalan dan dranase dari simpang lubuak Batang Sawah Tangah, lapangan bola kaki belum ada terealisasi, kita  sudah lima kali menyampaikan usulan tapi tidak satupun yang terlaksana, jadi kita berharap pada tahun 2023 ini salah satu dari usulan kita sebelumnya bisa terkabulkan, "kata Wali Nagari Dedi. 

Mengenai rehap lapangan bola kaki belum bisa terlaksana, tapi dananya ada tersimpan di rekening nagari, untuk mempergunakan dana ini ijinnya belum kita dapatkan.
Menurut pengurus bintang Timur ini sudah bisa kita laksanakan, tetapi ada perubahan didalam RAB yang kita tulis kemaren menunggu dulu, permintaan dari bintang Timur agar membuat pagar lapangan untuk keselamatan masyarakat terpaksa kita robah RABnya, ujarnya lagi. 
 
Di sambutannya Camat Pariangan Yetriwel, S.Sos lebih fokus kepada Program Unggulan Pemkab Tanah Datar tentang Satu Nagari Satu Event, mengingat Sawah Tangah mempunyai potensi yang cukup besar terkait dengan produk makanan Kacang Barandang.

“Saya berharap Pemerintah Nagari Sawah Tangah juga dapat menganggarkan untuk Satu Event Satu Nagari tahun 2023, apakah itu namanya Festival Kacang Randang, kita arak bersama-sama sepanjang jalan 2.000 kacang Randang, " Kata Camat Yatriwel. 

Staf Ahli Bupati Drs.Abrar berjanji akan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada unsur pimpinan. Namun demikian, masyarakat Sawah Tangah masih bisa mencari alternatif lain, karena untuk mendapatkan kue pembangunan tidak hanya sebatas dari eksekutif semata, tetapi juga melalui dana Pokir atau BKBK anggota DPRD, ucapnya.

Hadir saat itu Staf Ahli Bupati Drs. Abrar, PMDPPKB atau yang mewakili, OPD terkait, Kepala UPT, Forkopinca, Camat Pariangan Yatriwel, Kapolsek yang diwakili Babinkamtibmas, Danramil diwakili Babinsa, Wali Nagari se Kecamatan Pariangan, BPRN, KAN, para Peserta musrenbang, dan undangan lainya.(007-N) 




0 komentar:

Posting Komentar

 
Top