Tanah Datar-sumateraline. com (28/10-2022) 

Panitia Pengawasan Pemilihan Umum Kecamatan se-Kabupaten Tanah Datar dalam Pemilu serentak tahun 2024 dilantik di Ermersia Hotel Batusangkar Kabupaten Tanah Datar pada (28/10) 
Untuk pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Tanah Datar Hamdan, H.Pd.E turut dihadiri Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM serta Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt. Bungsu, Warek II 
UIN M. Yunus Batusangkar dan Kajari Tanah Datar, Kepala OPD, Camat se Tanah Datar dan undangan lainnya. 

Di kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Tanah Datar Hamdan menyampaikan, Panwaslu Kecamatan yang dilantik sebanyak 42 orang hari ini merupakan putra dan putri terbaik Tanah Datar. 

"Sebanyak 42 Panwaslu yang terpilih merupakan hasil tahapan seleksi yang dilaksanakan Bawaslu Tanah Datar dari September sampai Oktober 2022 lalu secara terbuka dan transparan dengan melibatkan mitra kerja seperti UIN M. Yunus Batusangkar, Pengadilan Negeri dan beberapa pihak lainnya," kata Hamdan. 

Hamdan menegaskan, kepada Panwaslu Kecamatan yang dilantik, setelah sampai di Kecamatan masing-masing sudah harus melaksanakan pengawasan, kerja-kerja pengawasan yang tahapannya sudah berjalan. 

"Saya tegaskan, setelah sampai di wilayah masing-masing, Panwaslu Kecamatan silahkan berkoordinasi dengan Camat, Forkopimca dan pihak terkait lainnya untuk kelancaran tugas pengawasannya," ujarnya. 

Selanjutnya Hamdam berharap Panwaslu Kecamatan nantinya bertindak, melaksanakan kewajiban dan kewenangan hanya berdasarkan aturan. 

"Panwaslu saat melaksanakan tugas jangan berimprovisasi. Kalaupun menjunjung kearifan lokal, itu hanya dalam hal melakukan pencegahan. Serta hendaknya menjunjung tinggi kejujuran dalam melaksanakan tugas," katanya.

Dari 42 orang yang dilantik diantaranya Panwascam Tanjung Emas dilantik bersama Panwascam Se Kab.Tanah Datar bertepatan dengan hari sumpah pemuda pada tanggal 28 oktober 2022 oleh Ketua Bawaslu Kabupayen Tanah Datar di Hotel Emersia. Komisioner Panwascam Tanjung Emas yang dilantik Yoseptian Suheri, Azar Ihsan, Nikita Yolanda. dan akan melakukan pleno utk pemilihan Ketua dan pembagian devisi.(007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top