Payakumbuh, SUMATRALINE — Pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) di rumah Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda bertanda dimulainya kegiatan tersebut.

Saat pendataan di rumah dinas wali kota Kelurahan Tiakar, Sabtu (15/10) pagi itu, dihadiri langsung kepala BPS Kota Payakumbuh Dessi Febriyanti dan Kepala Dinas Kominfo Kota Payakumbuh Junaidi.

Pj. Wako Rida Ananda berharap dari pendataan Regsosek akan lahir data yang benar-benar akurat, sehingga setiap program pemerintah untuk pengentasan kemiskinan ekstrim tepat sasaran.

"Tolong didata dengan benar, karena ini akan menjadi data rujukan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kita di Payakumbuh," kata Pj. Wako Rida Ananda saat pendataan Regsosek di kediamannya.

"Dan kita berharap, dengan data yang akurat tentu semua bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan itu akan tepat sasaran. Sehingga meningkatkan kembali tingkat kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat," harapnya.

Rida mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Payakumbuh untuk dapat mensukseskan kegiatan Regsosek. Karena data tersebut akan dimanfaatkan untuk berbagai layanan. Diantaranya pendidikan, bantuan sosial, kesehatan hingga administrasi kependudukan.

"Kepada seluruh masyarakat, terima dengan baik petugas pencacah di rumah kita. Berikan seluruh data yang diminta, serta jawab dengan benar dan jujur seluruh pertanyaan petugas. Jawaban kita semua, akan menjadi landasan pembangunan Ranah Minang tercinta, menuju Payakumbuh yang madani, unggul, dan berkelanjutan," ucapnya.

Sementara itu Kepala BPS Kota Payakumbuh Dessi Febriyanti mengatakan dalam upaya mendapatkan data yang berkualitas tersebut, pihaknya akan mulai mendata semua masyarakat Payakumbuh dari tanggal 15 Oktober s.d 14 November 2022.

"Harapan kita dengan pendataan Regsosek ini mampu membantu memberikan solusi dari sisi data perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat, sehingga nantinya indikator-indikator makro ini akan menunjukan trend perbaikan," pungkasnya. (Humas)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top