PPK Ormawa UKBA Universitas Negeri Padang menggelar kegiatan peresmian 5 titik pojok literasi di Nagari Harau pada Jum’at, 7 Oktober 2022.

Kegiatan PPK Ormawa UKBA  UNP membuat pojok literasi yang merupakan kerja tim yang diketuai oleh Dinny Amalia Putri beserta 7 orang anggota tetap dan 8 orang volunteer. Pada peresmiaannya PPK Ormawa UKBA menghadirkan Wali Nagari yaitu Syukriandi  S.H.I, Wakil rektor 3 Universitas negeri padang  Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si, Ph.D yang diwakilkan oleh staff ahli WR 3  Dr. Wahidul Basri, M.Pd dan Yusuf  S.Pd selaku Koordinator kemahasiswaan Universitas Negeri Padang, masyarakat Nagari Harau, pemuda dan juga siswa SD Negeri sekitar Nagari Harau.

Pada sambutannya Fadillah Andini yang mewakili ketua pelaksana mengungkapkan laporan singkat tentang kegiatan PPK Ormawa UKBA UNP dan juga harapannya pada kegiatan ini.

“Untuk rencana kedepannya, di pojok literasi tersebut akan diadakan program yang dapat meningkatkan kemampuan di bidang umum dan juga di bidang bahasa inggris bagi anak-anak, ibu rumah tangga, pelaku wisata , dll yang diharapkan dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat nagari harau sehari-hari terutama di sektor pariwisata“ Tuturnya.

Syukriandi  S.H.I, selaku Wali Nagari Harau mengungkapkan harapannya pada pojok literasi ini yang dapat meningkatkan minat literasi masyarakat Nagari Harau.

“Semoga dengan program ini, kegiatan literasi masyarakat Nagari Harau akan meningkat setiap harinya, dan bermanfaaat pada pengembangan SDM Nagari Harau khususnya pada sektro pariwisata Nagari Harau“ Ungkapnya.

Lebih lanjut Dr. Wahidul Basri, M.Pd selaku staf ahli WR 3  juga mengungkapkan harapan-harapannya terkait program pembuatan pojok baca di Nagari Harau.“Semoga kegiatan literasi pojok baca ini bermanfaat, dan terus berlanjut pada tahun-tahun yang akan datang. Sebab kegiatan ini sangat bermanfat pada pengembangan dan peningkatan minat literasi masyarakat.

Selanjutnya, Dr. Wahidul Basri, M.Pd meresmikan 5 titik pojok literasi yang dibuat oleh PPK Ormawa UKBA UNP di Nagari Harau.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top