Tanah Datar-sumateraline. Com (15/10-2022) 

PT Pupuk Iskandar Muda ikut meramaikan Festival Petani Millenial 2022. Perusahaan menargetkan para millenial untuk menjadi petani yang kreatif dan inovatif guna mendukung pertanian Indonesia yang berkelanjutan. 
Hal ini disebut Vice President Mitra Bisnis Pemasaran PT Pupuk Iskandar Muda, Rahmat Mustaqim saat Pameran di depan Gedung Promosi Kota Batusangkar Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat pada Jum'at (14/10) 

Vice Presiden Mitra Bisnis Pemasaran mengatakan, 

Saat Pameran Rachmat Mustaqim, mengatakan kepada media sumateraline. Com ia mengajak generasi muda di Provinsi setempat khususnya Kabupaten Tanah Datar untuk memanfaatkan potensi daerah yakni berupa lahan yang subur dengan menjadi petani milenial yang sukses.

R.Mustaqim menuturkan, pengoptimalan peluang ini ada pada kemauan untuk melakukannya secara serius dan konsisten, terlebih bagi generasi muda.

Untuk itu, R.Mustaqim pun mengajak generasi muda di Sumbar agar dapat mengubah pola pikir untuk lebih terbuka dan mampu melihat potensi luar biasa di sekelilingnya, yaitu pertanian.

Generasi muda tidak perlu ragu dan malu untuk menjadi petani. Untuk mendukung hal tersebut, PT Pupuk Iskandar Muda yang merupakan anak perusahaan Pupuk Indonesia membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi petani milenial yang ingin bergabung dalam program Makmur.

Makmur merupakan Program Pendampingan Intensif yang dicanangkan oleh PT Pupuk Indonesia (Persero) kepada petani & budidaya pertanian berkelanjutan serta melibatkan rantai pasok dan didukung teknologi, dengan berbasis Triple Bottom-Line 3P (People, Planet, Profit) untuk memakmurkan petani Indonesia.

Pendampingan ini meliputi jaminan input pertanian komersil berkualitas (benih, pupuk, dan pestisida), kawalan budidaya, teknologi pertanian, jaminan pembelian hasil panen (off taker), dukungan permodalan dari pihak perbankan dan distributor, hingga asuransi.

PT Pupuk Iskandar Muda sebagai produsen pupuk bertugas menyiapkan pupuk diantaranya ; Urea PIM, NPK PIM, serta Polivit PIM yang disebarluaskan melalui kios-kios pupuk di tiap daerah untuk memenuhi kebutuhan pertanian dapat dioptimalkan.

“Harapannya hasil bumi Sumatera Barat di tanah yang subur ini benar-benar bisa dimanfaatkan menjadi kekuatan ekonomi Sumbar ke depannya,” tutup R.Mustaqim.(007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top