Limapuluh Kota, SUMATRALINE – Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo meminta agar jajaran Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Satuan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah se-Kabupaten Limapuluh Kota berkomitmen untuk meneguhkan tekad dan semangat dalam meningkatkan pengabdian untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Limapuluh Kota. Terlebih jika dihubungkan dengan misi prioritas daerah, yang menempatkan peningkatan kualitas sumber daya manusia sebagai program prioritas pertama dalam mewujudkan visi daerah yakni mewujudkan Limapuluh Kota yang Madani, beradat, dan berbudaya dalam kerangka Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah. Hal tersebut disampaikan Bupati Safaruddin ketika memberikan sambutan sesaat setelah acara pelantikan beserta pengambilan sumpah 104 Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Satuan Pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan 8 Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama di Aula Kantor Dinas Kesehatan Limapuluh Kota, Kamis sore, (03/11/2022) yang turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Widya Putra, Kepala Badan Keuangan Win Hari Endi, Kepala BKPSDM Adrian Wahyudi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Limapuluh Kota Indrawati, dan Sekretaris Dinas Sosial Afri Efendi.

Bupati Safaruddin lebih lanjut dalam penyampaiannnya menegaskan keyakinanannya terhadap para kepala UPTD SD yang baru dilantik mampu melaksanakan tugas dengan baik dan optimal agar memberikan pengabdian bagi pembangunan pemerintah di Bidang Pendidikan. "Saya yakin dan percaya, Bapak dan Ibu yang dilantik hari ini memiliki kapasitas dan kemampuan sebagai garda terdepan mendidik generasi muda Limapuluh Kota," ujar Bupati Safaruddin. 

Yang paling penting dalam bekerja, lanjut Bupati, adalah bagaimana menjaga amanah yang diberikan, tidak hanya menjaga amanah pimpinan tetapi amanah kepada yang lebih besar, yakninya Tuhan Yang Maha Esa. Tidak hanya itu, Bupati Safaruddin berharap, dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas agar berkontribusi positif untuk menunjang tugas di bidang pendidikan. "Bekerjalah dengan ikhlas dan tuntas sebagai bentuk pengabdian terhadap bangsa dan negara serta masyarakat agar menjadi modal besar di hari kemudian," ujarnya. Lebih lanjut Bupati Safaruddin menuturkan agar Kepala UPTD dapat mengarahkan para guru untuk memahami karakter anak didik, sehingga guru-guru di sekolah dapat mengetahui potensi maupun letak keunggulan masing-masing siswa sehingga dapat mensukseskan implementasi program Merdeka Belajar yang telah berjalan selama ini. "Cepat beradaptasi, pahami aturan, dan jadi contoh dan teladan bagi lingkungan sekitar, semoga Bapak/Ibu yang Dilantik dapat mewujudkan pelajar Limapuluh Kota yang cerdas secara intelektual, emosional, dan spiritual", pungkas Bupati Safaruddin. (MFS/Kominfo)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top