Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Prm Pelda Haryoko bersama  warga binaan petani terung dalam merawat tanaman terung punya masyarakat warga binaan Bapak Uwan di Korong Tiram Nagari Tapakis Kec Ulakan Tapakis Kab Padang Pariaman Pada  hari Jumat (04/11/2022).

Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu petani dalam merawat tanaman terung dengan melaksanakan pemantauan secara rutin pertumbuhan tanaman dan membersihkan rumput yang bisa mengganggu tanaman sehingga tanaman tumbuh baik.

Adapun kegiatan pendampingan ini dilaksanakan di lahan pertanian milik bapak uwan warga Korong Tiram Nagari Tapakis Kec Ulakan Tapakis merupakan bagian dari upaya khusus TNI-AD dalam mendukung program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan nasional.

Selain membantu membantu membersihkan tanaman terung dari rumput atau gulma tak lupa Babinsa pelda Haryoko juga memberi dorongan dan motivasi pada bapak Uwan untuk terus semangat dalam melakukan perawatan pada tanaman terung hingga pertumbuhan tanaman subur dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Bapak uwan mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantunya dalam membersihkan rumput liar atau gulma pada lahan tanaman terungnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top