Sebagai bentuk pencegahan agar wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sapi di wilayah Kabupaten Padang Pariaman, Babinsa Serda S.Z.Damorta bersama Petugas Dinas Peternakan Kab.Padang Pariaman Yang di pimpin drh Risky mendatangi  peternak sapi guna memberikan suntikan vaksinasi kepada hewan ternak.

Seperti dilakukan sidak di sejumlah peternak sapi di Nagari Toboh Gadang Dinas terkait dari Kabupaten didampingi Babinsa melaksanakan pemberian vaksin kepada hewan ternak sapi dan kambing yang berada di Nagari Toboh Gadang 

Tak lupa petugas yang hadir menyampaikan kepada para peternak  sapi agar selalu menjaga kebersihan kandang dan orangnya. Sesering mungkin melakukan pembersihan kotoran sapi dan menyemprotkan disinfektan.

Selain itu, dapat ditambahkan dengan pemberian suplemen maupun obat-obatan hewan bila ada sapi yang terindikasi sakit. Wabah PMK pada sapi dan binatang ternak lainnya, dapat ditangani dengan cepat karenanya agar sedapat mungkin para peternak untuk melaporkan ke pihak terkait, bila ada yang terjangkit PMK.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top