Tanpa mengenal tempat, warung kopi pun jadi sebagai tempat komunikasi sosial (Komsos) sekaligus silaturahmi bersama warga binaan seperti yang dilakukan anggota Koramil 08/Sgr, Kodim 0308/Pariaman, Serka Indra Tanjung dan Sertu Suharman di salah satu warung kopi Bapak Arman Piliang di Pasar Sungai Geringging Nagari Malai III Koto Kecamatan Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman.

Serka IndraTanjung Dan Sertu Suharman menyampaikan, dengan Komsos sebagai metode yang digunakan Babinsa untuk memelihara serta meningkatkan hubungan yang semakin erat dengan segenap komponen Masyarakat.

Babinsa mengajak masyarakat agar melaporkan ke Babinsa jika ada informasi maupun suatu  permasalahan di Nagari sehingga cepat menentukan langkah dalam penyelesaiannya.

 Babinsa merupakan ujung tombak satuan dilapangan, sehingga sudah sepatutnya mereka selalu menggalakan kegiatan Komsos bersama warga binaanya.

Dengan adanya Komsos maka Babinsa akan segera mandapatkan informasi secara cepat dari warga binaanya terkait dengan kegiatan maupun hal-hal lain yang terjadi di wilayah binaanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top