Padang--Sejak deklarasi Anies Baswedan sebagai capres di tahun 2024 oleh Partai NasDem, bakal caleg dari partai ini ramai-ramai memasang baliho bersama Anies Baswedan. Di Sumatera Barat, figur yang populer dan masif menyebarkan baliho salah satunya H. Suherman, bakal caleg Partai NasDem yang maju di daerah pemilihan Sumbar Satu. 

Ketua Komunitas Peduli Kepemimpinan Sumbar, Budi Arianto menyebutkan bahwa ada kejutan baru yang sedang dibawa oleh Suherman. Munculnya Suherman sebagai caleg dari PKB di tahun 2019 dan ikut masuk ke dalam bursa bakal calon gubernur di Pilgub Sumbar 2020, ada yang yang menyangka Suherman akan hilang di dunia politik setelah itu, karena banyak yang menganggab itu hanya sebagai eksperimen politiknya. 

“Ini Bang Haji Suherman, serius maju sebagai caleg di tahun 2024 atau hanya pasang-pasang baliho saja. Jika Bang Haji ini serius tentu membuat bakal caleg di Sumbar Satu sakit kepala. Masa iya, belum masuk masa kampanye, baliho udah sebanyak itu, “ucap Budi. 

Bertebarannya baliho Suherman, berkemungkinan akan terjadi persaingan yang ketat di daerah pemilihan Sumbar Satu. Ini tidak hanya persaingan di internal Nasdem, tetapi juga dengan partai-partai lain. NasDem tentu sedang menyiapkan kader yang mampu menambah jumlah kursi di DPR. Bertambah jumlah kursi NasDem di Sumbar Satu nanti tentu akan mengurangi jatah partai lain. 

“Sumbar Satu ini prediksinya kayak Liga Inggris, tim-tim di masing-masing partai banyak yang bintang. Masuknya Suherman ke NasDem tentu akan menambah bintang-bintang yang ada di NasDem, tentunya persaingan perebutan kursi caleg DPR RI di Sumbar satu tentu akan ketat”, tutup Budi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top