Padang- Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang memperingati Hari Pahlawan ke-77 dengan melaksanakan Upacara Bendera di lapangan Kantor BWS Sumatera V Padang.

Dalam Amanat Menteri Sosial RI yakni Tri Rismaharini yang dalam kesempatan ini disampaikan oleh Kepala BWS Sumatera V Padang yakni Dr. Dian Kamila, ST, MT selaku  Pembina Upacara menyampaikan bahwa “Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. 

Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama”, sambungnya.

Hari Pahlawan hadir atas peristiwa bersejarah Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan melalui gerakan Revolusi Nasional Indonesia pada Pertempuran Surabaya yang meletus tanggal 10 November 1945.

Para pahlawan kita yang bertempur pada masa Revolusi Nasional Indonesia mengetahui betul bahwa melawan penjajah bersenjata lengkap dengan beribu-ribu pasukan adalah rintangan tersulit. Sedangkan di sisi lain, rakyat Indonesia tidak memiliki perlengkapan perang yang sepadan, setengahnya pun tidak. Namun, bangsa kita tidak kekurangan dua hal yaitu tekad dan semangat. Tekad untuk pantang menyerang dan tidak takut mati demi hak Indonesia serta semangat juang dan keberanian yang berapi-api melawan pasukan penjajah. Atas dasar tersebut, sebagai generasi muda juga penerus bangsa, sudah sepatutnya kita mengimplementasikan dan meneladani nilai-nilai luhur para pahlawan terutama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hari Pahlawan yang setiap tahunnya kita peringati ini, juga sudah seharusnya kita jadikan sebagai ajang untuk renungan yang sungguh-sungguh guna menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Para Pejuang Kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara-tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga. Para pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, Anak dan Cucu kandung Revolusi Indonesia sangat layak diperjuangkan.

Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukan Ancaman dan Tantangan yang nyata-nyata berada dihadapan kita. Kesiapsiagaan kita menggadapi bencana alam termasuk pandemi Covid-19 serta kelangkaan Sumber Daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan. Marilah bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang. Sekali Merdeka, Tetap Merdeka.(rls humas) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top