Babinsa Koramil 07/PK Koptu Ade chandra melaksanakan upaya khusus (Upsus) untuk peningkatan hasil produksi tanaman melalui pendampingan pertanian. Kegiatan itu dilaksanakan dengan cara membantu / mendukung sarana alat pertanian yang lebih modern,  Dinagari Sunur, kecamatan Nansabaris, Kabupaten Padang pariaman. Selasa (22/11/22). 

Peran Babinsa sebagai penggerak bagi para petani dan kelompok tani, dalam upaya khusus untuk meningkatkan produksi tanaman. Peran lain dari Babinsa adalah sebagai motivator melalui pendampingan pertanian pada kelompok tani. 

Pendampingan yang dilakukan Babinsa Koptu Ade Chandra ini tidak hanya turun kelahan tapi juga dengan cara pengembangan alat-alat yg akan digunakan petani.  Babinsah 07/PK ingin desa binaannya maju dibidang pertanian, Seiring dengan pertambahan jumlah penduduk dan berkembangnya pertanian sehingga dari sisi ketahanan pangan nasional fungsinya menjadi amat penting dan strategis. Koptu Ade chandra dan kelompok tani yang ada di nagari terus berupaya maksimalkan pelaksanaan pendampingan petani dalam mensukseskan program swasembada pangan nasional. 

Kelompok tani yang ada Dinagari sunur sangat terbantu degan bantuan dan wujud kepedulian Babinsa, ini diharapkan dapat menjalin hubungan yang kuat antara petani dan Babinsa.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top