Tanjung Emas-sumateraline.com- Plh Danramil 11/TE Kodim 0307/TD Letda Inf Mardison bertindak jadi inspektur upacara Hari Pahlawan Ke-77 Tahun 2022  di tingkat Kecamatan Tanjung Emas yang bertempat di  SMPN 1 Tanjung emas pada Kamis, (10/11/2022).

Adapun yang menghadiri upacara Hari Pahlawan Ke-77 tersebut di hadiri Oleh Kapolsek, Camat, Sekcam, Babinsa, Wali Nagari Se Kecamatan Tanjung Emas beserta Staf, Puskesmas Jajaran, Majelis guru dan Siswa SMP.

Pada kesempatan itu, Danramil 11/TE Letda Inf Mardison selaku inspektur upacara membacakan naskah pidato Menteri Sosial Republik Indonesia. Dan dia mengajak, momen peringatan hari pahlawan ini dapat menjadi inspirasi dalam meneladani pahlawan yang berjuang memerdekakan bangsa ini.

Mardison menyebut, makna dari peringatan Hari Pahlawan ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan dan tidak melupakan sejarah bangsa. 

Ia menjelaskan, kepada generasi muda, dalam memaknai hari Pahlawan itu adalah mengenang kembali jasa para pahlawan kita.

"Kita semua sebagai generasi muda penerus perjuangan bangsa memegang tongkat estafet kepemimpinan harus mampu mempertahankan bagaimana jasa para pahlawan waktu itu, dan bagaimana kita mengisi kemerdekaan sesuai dengan bidang tugas masing-masing," pungkasnya.

“Semoga peringatan hari pahlawan ke 77 tahun 2022 ini, dapat menggugah kesadaran para elemen bangsa untuk bisa menjadi pahlawan di tempatnya masing-masing dalam mengisi kemerdekaan,” tuturnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top