Kataping – Babinsa Nagari Kataping Koramil 09/Batang Anai Kodim 0308/Pariaman Serda Ermen menghadiri rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Balai Penyuluhan Pertanian bersama dengan PPL Kecamatan Batang Anai di Kelompok Tani Indah Sakato I Korong Kasai Nagari Kasang Lecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. Sabtu ( 26/11/2022).

Kegiatan rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Balai Penyuluhan Pertanian tersebut bertujuan untuk mendapatkan hasil serapan gabah wilayah Kecamatan Batang Anai sesuai dengan target yang ditetapkan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Padang Pariaman. Dengan tema tentang penyuluhan pertanian dan cara mengatasi penyakit yang menyerang padi dan cara tanam padi yang benar dengan cuaca yg tidak menentu.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua PPL Kecamatan Batang Anai Bapak Nanda, Ketua Kelompok Tani Bapak Marsilan, Penasehat Kelompok Tani saudara Purnama dan perwakilan beberapa orang petani.

Kegiatan sosialisasi ini untuk mengajak para petani proaktif menaggulangi serangan hama ulat pengulung daun maupun hama tanaman yang lainnya seperti tikus dan wereng sebagai antisipasi pengendalian hama yang menyerang tanaman padi disertai cuaca yang tidak menentu.

Babinsa Serda Ermen menyampaikan ”Kami akan siap membantu dan mengawal program pemerintah dalam meningkatkan Swasembada Pangan dan kami akan terus berkoordinasi dengan PPL dan kelompok tani dalam rangka turun kesawah untuk melakukan pendampingan langsung”, ungkap Babinsa.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Bapak Marsilan mengucapkan banyak terima kasih ke pada Ketua Ppl Kecamatan Batang Anai Bapak Nanda selaku pemberi materi dan juga telah hadir Bapak Babinsa Serda Ermen yang berkenan hadir dalam rapat dengan Ppl dan kelompok Tani. “Semoga kedepan kegiatan penyuluh bersama Babinsa bisa berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal,” ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top