Tanah Datar-sumateraline. com (20/11-2022) 

SDN 19 Batipuh Baruan tidak bisa dipakai untuk anak belajar terpaksa belajar di rumah lewat dering, karena babarapa hari yang lalu tiga ruangan Sekolah ini atapnya diterbangkan angin badai, untung anak-anak sudah pulang dari sekolah tidak ada korban, kejadiannya hari Rabu tanggal 16/11/2022 sekitar pukul 15:30 wib. 
Dengan Kunjungan Bupati ini semoga sekolah kami cepat di perbaiki, tidak atap saja kalau bisa Konsen Pintu juga sudah harus diperbaiki karena suda banyak di makan rayap harus diganti. Untuk sementara anak-anak kita sudah bisa belajar di sekolah memakai tenda yang di pasang pihak Nagari, kebetulan tenda tanggap darurat Nagari Batipuh Kecamatan Batipuh Baruah ada. 

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SDN 19 Nagari Batipuh Baruah Yusrina, kepada Media ini saat kunjungan Bupati Eka Putra di sekolah SDN 19 yang dilanda angin Badai beberapa hari yang lalu, mengakibatkan sekolah tersebut tidak bisa dipakai untuk belajar sekarang belajar memakai tenda dulu. 

"Kami atas nama guru-guru SDN 19 Nagari Batipuh Baruah mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Tanah Datar yang cepat tanggap dengan musibah yang menimpa sekolah ini, semoga cepat terealisasi karena sebentar lagi anak-anak mau ujian, terimakasih, kami Do'a kan bapak sehat selalu,"kata Kepala sekolah Yusrina, didampingi guru-guru lainnya. 

Saat kunjungan tersebut, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, mengatakan, sekolah ini harus cepat diperbaiki karena kasihan anak-anak sekolah sekarang belajar melalui dering dari rumah, untuk sementara kita pasang tenda saja dulu, sampai tiga ruangan kelas ini selesai,  segera di perbaiki dalam waktu dekat, ujar Bupati. 

"Sekarang kami kesini melihat lansung keadaan rumah sekolah kami cukup prihatin dengan musibah, memastikan apa saja yang patut diperbaiki kita lihat Konsen Pintu juga harus ditukar karena sudah banyak di makan rayap, maka saya ajak kesini lengkap semua ada Asisten satu dan Asisten dua, Kadis PUPR untuk menindak lanjuti dampak dari musibah angin badai terhadap sekolah SDN 19 ini biyar cepat dikerjakan, " Ucap Bupati Eka Putra. 

Bersamaan dengan itu Wali Nagari Batipuh Baruah Mulyadi BJ mengatakan, ucapan terimakasih kepada Bupati Tanah Datar atas kujungannya ke Nagari Batipuh Baruah, untuk melihat lansung rumah sekolah SDN 19 yang di timpa musibah angin badai ini. 

"Kita akan memasang tenda darurat di sekolah agar anak-anak bisa belajar untuk sementara, kebetulandi Kantor Wali Nagari kita mempunyai kelengkapan darurat bencana penangulangan bencana alam seperti tenda darurat nanti kita pasang, kata Wali Nagari. 

Turut hadir dalam kunjungan itu Asisten 1 Elizar, SH, Asisten 2 Abdul Hakim, Kadis PUPR Tambrin, Kalaksa BPBD Tanah Datar Yusnen, OPD terkait, Kabag Prokopim Dedy, Camat Batipuh Baruah, Wali Nagari Batipuh Baruah Mulyadi BJ. (007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top