Padang - Pokdar Kamtibmas provinsi Sumatera Barat di kunjungi Pokdar Kamtibmas kota Bukittinggi pada Senin (21/11/2022) di kantor Sekretariat Pokdar Kamtibmas Provinsi Sumatera Barat.

Dalam kunjungan Pokdar Bukittingi ini di sambut ini oleh ketua Triski yang diwakili oleh ketua harian Pokdar Kamtibmas Provinsi Sumatera Barat Rahmani. 

Kegiatan ini dalam rangka silahturahmi antara Pokdar Kamtibmas kota Bukittingi dengan Pokdar Kamtibmas provinsi Sumbar, dan sekaligus pembahasan persiapan Rakorda Pokdar Kamtibmas.

Ketua Pokdarkamtibmas Provinsi Sumbar Triski mengucapkan sangat mengapresiasi Pokdar Kota Bukittingi atas kunjungan ke Sekretariat Provinsi. 

Dirinya menjelaskan bahwa untuk menjalankan roda organisasi perlu kita saling bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik, agar oraganisasi kita bisa berjalan dengan lancar dan kehadiran kita (Pokdarkamtibmas)bisa bermanfaat bagi masyarakat. 

Semoga dengan terjalinnya komunikasi yang baik antara pengurus Pokdar Bukittinggi dengan Provinsi bisa melahirkan ide atau gagasan yang bermanfaat bagi kita semua, pungkasnya. 

Kemudian ditambahkan Rahmani selaku harian menyampaikan permohonan maaf dan sekaligus mengucapkan selamat datang di sekretariat Pokdar Kamtibmas Provinsi, karena ada keperluan mendadak sehingga tidak bisa menyambut kedatangan Pokdar kota Bukittinggi secara langsung.

Namun meskipun demikian ketua Triski sangat mengapresiasi dengan kenerja Pokdarkamtibmas Bukittinggi serta pencapaian - pencapaian yang telah dilakukan, mulai terbentuknya legalitas Pokdar Kamtibmas kota Bukittinggi, menyediakan kantor sekretariat, meskipun dengan penuh perjuangan atau sempat ada problem, bahkan pencapaian bantuan dana untuk kelancaran program Pokdar Kamtibmas kedepannya", ungkapnya.

Saya berharap kepada Pokdar di daerah lain juga dapat mencontoh apa yang telah dilakukan oleh Pokdar Kamtibmas kota Bukittinggi, dan ini akan menjadi PR untuk Pokdar Provinsi untuk tetap memberikan support kepada Pokdar yang berada di 19 Kab/kota", imbuhnya.

Selanjutnya untuk problem dan permintaan Pokdar Bukittinggi tadi, kita akan segera Komunikasikan dengan Dirbinmas selaku pembina Pokdar Kamtibmas agar beliau bisa menyesuikan jadwal untuk bisa hadir dalam peresmian sekretariat Pokdarkamtibmas Bukittinggi nanti", harapnya.

Sementara itu Pokdar Kamtibmas kota Bukittinggi diwakili oleh Wakil ketua Suharnel, SE, M.M, dan Sekretaris Pokdar kota Bukittinggi yang bernama Zul Fauzi, S. H,. Dalam hal ini Zul Fauzi meyampaikan tentang persiapan peresmian kantor sekretariat Pokdar Kamtibmas kota Bukittinggi yang sudah mencapai 90 persen, pembentukan kepengurusan Pokdar kecamatan serta tentang pembuatan KTA Pokdar Kamtibmas.

Disamping itu kami juga meminta Pokdar provinsi untuk menyampaikan pesan kepada Dirbinmas dan Kapolda Sumbar selaku pembina Pokdar Kamtibmas untuk dapat menyesuaikan jadwal untuk ikut dalam peresmian kantor sekretariat Pokdarkamtibmas kota Bukittinggi", sambung wakil ketua Pokdar Bukittinggi.

Selanjutnya kami juga berharap kepada Dirbinmas untuk dapat menyurati Kapolres atau mempertegas dan menjelaskan status Pokdarkamtibmas selaku mitra polri, sehingga pada saat pergantian kepemimpinan Pokdarkamtibmas tidak diacuhkan, dipandang sebelah mata, bahkan tidak tau Apa itu Pokdar Kamtibmas?", Jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top