Batang Anai– Bertempat di Nagari Sungai Buluh Induk, Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 09/Atang Anai Kodim 0308/Pariaman pelda Azuarnas  bersama Masyarakat binaan mau diajak nanam pohon pinang biar masyarakat binaan bisa menghasilkan nantinya .Masyarakat binaannya Nagari Sungai Buluh Induk Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. Senen (7/11/2022).

Tujuan Komsos dengan Masyarakat Nagari secara langsung hasilnya akan lebih efektif, Karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, dapat di sebarluaskan langsung kepada warganya dan juga sebaliknya. Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang hadapi masyarakat.
 
Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa dan Masyarakat untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa,  dan masyarakat,” kata Babinsa.

Kami, Babinsa dan bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan kamtibmas yang timbul di masyarakat,” tambah Bhabinkamtibnas.

Di sela-sela kegiatan Babinsa, menyampaikan bahwa kegiatan Komsos yang di lakukan besama Bhabinkamtibmas, merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI - Dan Rakyat . Sehingga kedepannya akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaanya, “Jelas Babinsa Pelda Azuarnas.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top