Payakumbuh, SUMATRALINE --- Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menyerahkan bantuan pupuk kandang, benih cabe, dan polibag ke OPD, kelurahan se Kota Payakumbuh, balai penyuluhan pertanian, serta kelompok wanita tani.

Scara penyerahan bantuan dalam menyukseskan program pengendalian inflasi tersebut di aula dinas ketahanan pangan, Kamis 17 November 2022.

Rida Ananda dalam arahannya mengatakan pihaknya menindak lanjuti arahan Presiden untuk mencegah stunting dan inflasi, jika pangan terpenuhi maka setiap persoalan akan terselesaikan, segala upaya yang dilakukan untuk penanggulangan kemiskinan salah satunya melalui kegiatan ini.

"Atas nama pemerintah kota, saya mengucapkan terima kasih dan berharap kegiatan ini terus berlanjut dan menghasilkan hasil pertanian yang berkualitas dan baik dengan tujuan akhir mensejahterakan masyarakat," kata Rida.

Rida juga mengatakan bantuan ini dialokasikan dari dua organisasi perangkat daerah. Dari Dinas Ketahanan Pangan membantu polibag, pupuk kandang, dan pupuk buatan (NPK). Dari dinas pertanian membantu bibit cabe siap tanam dan petunjuk penanaman cabe dalam polibag.

Menurut keterangan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Edvidel Arda menjelaskan penerima manfaat bantuan ini adalah organisasi Perangkat Daerah sebanyak 31, kelurahan se Kota Payakumbuh sebanyak 47, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) sebanyak 5, Kelompok Wanita Tani (KWT) sebanyak 30.

"Semoga upaya kita dalam pengendalian inflasi dan mengentaskan ekonomi ektrem ini sukses, Pemko tentu butuh dukungan seluruh pihak," kata Edvidel.

Senada, Kepala Dinas Pertanian Kota Payakumbuh Depi Sastra mengatakan selain pemberian bantuan, pihaknya juga siap memberikan pengarahan tentang metode penanaman cabe dalam polibag dan di pekarangan kepada masyarakat. (Humas)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top