Selamat siang Komandan.Ijin melaporkan Babinsa Koramil 01/Pariaman Kodim 0308/Pariaman Serda Jontua Tamba melaksanakan pendampingan kepada petani di Desa Binaan dengan ikut turun membantu masyarakat dalam perawatan cabe  di wilayah Desa Cubadak Air Kecamatan Pariaman utara Kota Pariaman, minggu (04/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa membantu para petani cabe di Desa Binaan untuk  mengetahui perkembangan dan pertubuhan cabe  yang ada di Desa.

Langkah itu dilakukan guna menjaga ketahanan pangan untuk mengatasi kesulitan masyarakat.  Bahwa kegiatan ini merupakan langkah pendekatan terhadap masyarakat di desa binaannya. Bahkan turut membantu masyarakat meringankan beban yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Dalam kesempatan ini Babinsa  menyempatkan waktu datang berkunjung ke petani membantu perawatan dan mecengah hama  terhadap  tanaman cabe, Kita juga diskusi dan sekaligus memberikan motivasi petani untuk terus bercocok tanam sehingga terus memproduksi hasil pertanian cabe, jagung dan lain sebagainya.

Ia berharap masyarakat tetap semangat dalam bertani. Sehingga ketersediaan pangan baik di keluarga, tingkat desa sampai mendukung ketahanan pangan ditingkat nasional dapat tercukupi dengan baik.

“Mudah-mudahan adanya  pertanian cabe ini selalu melimpah dan ketahanan pangan tercukupi ditengah kesulitan sekarang terutama dalam ekonomi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top