Payakumbuh, SUMATRALINE — Setelah sukses menggelar Alek Pacu Jawi sebelumnya, sekarang Kelurahan Tiakar bersama Persatuan Olah Raga Pacu Jawi (Porwi) Payakumbuh akan segera menggelar iven besar yang sama dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun Kota Payakumbuh yang ke-52. 

Bertempat di salah satu Musholla di Tiakar, Senin (6/12) malam, lurah Tiakar Ari Ashadi bersama seluruh unsur yang ada di Tiakar mulai dari KAN, LPM, RT/RW, Bundo Kanduang, PKK, Karang Taruna, tokoh masyarakat dan Ketua Porwi Tiakar duduk bersama untuk menyepakati konsep rencana acara yang akan dihelat.

Ketua KAN Tiakar Arizal Arda Dt. Pobo Nan Putiah dalam kesempatan itu katakan mendukung penuh kegiatan yang akan dihelat nantinya. Menurutnya, ini merupakan salah satu bentuk keanekaragaman budaya yang ada di Tiakar yang patut untuk dilestarikan. 

Terkait iven ini, lurah Tiakar Ari Ashadi katakan jika PORWI ialah wadah organisasi yang menaungi olah raga ini. Pada kesempatan tadi malam Pengurus Porwi Kota Payakumbuh juga hadir menyampaikan iven yang dipercayakan kepada Kelurahan Tiakar. 

“Kepercayaan ini tentu tak lepas dari dengan telah suksesnya kita menggelar iven sebelumnya yang mampu menghadirkan banyak peserta,” ungkap Ari, saat dihubungi media via Phone, Selasa (6/12).

Selain itu, Ari mengatakan bahwa lintasan pacu jawi yang akan dipakai nantinya merupakan milik  warga, yang mana lokasinyo sangat strategis dan mudah dijangkau dengan trek yang panjang dan lurus serta di pinggir jalan, sehingga mudah diakses oleh peserta dan pengunjung. 

“Untuk area parkir pun cukup luas yang berada di sekitaran Masjid Al Mubarok Padang Baru Tiakar,” beber Ari.

Dari pertemuan semalam, Ari katakan bahwa telah disepakati beberapa agenda lanjutan, yakni, Kanagorian Tiakar siap menggelar iven Pacu Jawi dibawah naungan Porwi Payakumbuh, telah terbentuk ketua Panitia Pacu Jawi Tiakar, dan InshaaAllah Selasa malam akan kembali dilaksanakan pertemuan guna menggelar rapat oleh panitia untuk membahas teknis kegiatan dan penentuan jadwal kegiatan nantinya,” jelasnya.

Diakhir penyampainnya, Ari sampaikan atas nama Pemerintah Kelurahan Tiakar ia  mengucapkan terima kasih kepada Porwi Kota Payakumbuh atas kepercayaan untuk melaksanakan iven Pacu Jawi oleh Kanagorian Tiakar pada HUT Kota Payakumbuh ke-52.

“Untuk iven ini kami yakin dan percaya kanagorian tiakar dengan seluruh elemen kelembagaan yang ada mulai dari KAN, Bundo Kanduang, LPM, RT/RW, PKK, karang taruna, dan tokoh-tokoh masyarakat akan berjibaku untuk mensukseskan alek bersama kita ini,” ujarnya semangat.

“Mari kita doakan rencana ini akan berjalan lancar dan lebih sukses dari acara-acara yang telah dihelat sebelumnya,” tandas Ari.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top