Padang - Bripda Randa Rian Desta, personel Polda Sumatera Barat (Sumbar) yang bertugas di Direktorat Samapta (Ditsamapta) ini mengharumkan nama Provinsi Sumbar pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat Tahun 2022.

Pasalnya, pada Kejurnas Gulat yang diadakan dari tanggal 28 November hingga 2 Desember 2022 di Medan, Sumut tersebut, Bripda Randa meraih juara I setelah berhasil mengalahkan lawannya dari Bengkulu. 

"Medali Emas Kejuaraan Nasional Gulat Puan Maharani Medan 2022, untuk Kelas 79 KG seri gaya bebas putra," kata Bripda Randa.

Pria kelahiran Padang pada tahun 2001 ini menceritakan, pada saat Kejurnas tersebut ia bertanding melawan 9 perserta tim dari berbagai Provinsi.

Awalnya, ia mengalahkan peserta dari Kalimantan Utara. Setelah mengalahkan Kalimantan Utara, Bripda Randa yang masuk polisi melalui jalur prestasi pada tahun 2022 ini, kemudian bertanding melawan perserta dari Jambi dan kembali memenangkannya sehingga dirinya masuk semifinal. 

Pada semifinal, Randa mengalahkan pegulat dari Kalimantan Timur. Saat final ia mengalahkan pegulat asal Bengkulu sehingga medali emas dapat diperolehnya. 

"Alhamdulillah saya berterimakasih kepada bapak Kapolda Sumbar. Berkat dukungan dan motivasi dari pimpinan serta keluarga kami bisa juara I dan meraih medali emas dan penghargaan sebagai pemain terbaik," sebut Bripda Randa yang baru berdinas 4 bulan sebagai anggota Polri.(*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top