Bak polisi beneran, Polisi cilik binaan Satlantas Polresta Bukitinggi, mendaptkan perhatian dan sambutan yang meriah dari ribuan penonton yang hadir, saat para pocil ini melakukan aksi memukau pada pecan budaya , seni pameran dagang dan industry (PEDATI)  dalam rangka hut kota bukittinggi ke 238 pada minggu  ( 18/12) . dilapangan kantin Bukitinggi. 

Steven pelancong asal asal Jerman  yang berlibur ke bukitinggi , mengatakan ” good performance” gerakan yang dilakukan oleh para pocil Bukitinggi sangat apik, bagaikan gerakan orang dewasa,  wajar penampilan pocil yang memukau tersebut, mendaptkan  tepuk tangan meriah dari ribuan penonton yang hadir,  ungkap pria bule  dengan bahasa Indonesia yang terbata bata , yang diamping dua orang temannya.   

Kasat Lantas Polres Bukitnggi AKP Ghanda Novidiningrat mengatakan, sambutan yang luar biasa oleh penonton kepada Pocil binaan santalantas Polresta Bukitnggi tidak terlepas dari kegigihan dan disiplin para pocil saat latihan. Sehingga di waktu mereka tampil penonton yang hadir banyak terpukau.  

Kasat lantas menambahkan,  pihaknya akan terus mengasah kemapuan para pocil Polresta Bukitnggi, selain latihan  gerakan,  juga di berikan latihan karakter untuk melahirkan sejak dini kesadaran dan kedisipilinan mengenai lalu lintas, selain itu juga mengenalkan anak anak mengenai tugas dan fungsi polisi di tengah masyarakat.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top