Arosuka-- Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Peralatan Bansos UMKM dan IKM Program Penanganan Dampak Inflasi Kab Solok Tahun 2022 di Lapangan Islamic Center Koto Baru, Selasa (20/12/22).

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar didampingi Forkopimda, Ketua Dekranasda Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kemasyarakat dan SDM Mulyadi Marcos, SE, MM, Kepala OPD, Camat se Kabupaten Solok, Walinagari se Kabupaten Solok dan Penerima Bantuan Peralatan Bansos UMKM dan IKM.

Kepala Dinas Koperindag Ahpi Gusta Tusri dalam laporan Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengendalian dan antisipasi dampak inflasi didaerah, Untuk itu pada hari ini kita akan menyerahkan bantuan kepada penggiat UMKM dan IKM di Kabupaten Solok berjumlah 1206 bantuan peralan UMKM diantaranya : Blender 75 unit, Kuali 52 unit, Mixer 35 unit, Dandang 9 unit, Mesin Pres Plastik 8 unit, Gerobak 110 unit, Mesin Pemotong Granit 6 unit, Kunci Peralatan Bengkel 8 unit, Spinner 29 unit, Gerobok 20 unit, Mesin Pemarut Ubi 3 unit, Kompressor 40 unit, Kursi Pangkas 3 unit, Mesin Pemarut Kelapa 8 unit, Gerinda Tangan 20 unit, Mesin Cukur Rambut 20 unit, Kompor Gas Set 120 buah, Etalase Sedang 120 unit, Mesin Ampia 10 buah, Cup Sealer 18 unit, Magicom isi 20 Liter 30 unit, Mesin Bor Tangan 15 unit, Mesin Ketam Listrik 60 unit, Kulkas 10 unit, Sealer 60 cm 3 unit, Timbangan Digital 100 unit, Mesin Jahit 150 buah, Mesin Jahit Butterfly 1 unit, Mesin Bordir 10 unit, Mesin Jahit Obras 41 unit, Mesin Jahit Juki 28 unit, Mesin Jahit Jok 1 unit, Mesin Karung 23 unit, Oven Gas 20 unit. 

 Untuk peneriman bantuan kita telah melakukan verivikasi terkait dengan kelengkapan administrasi dan tempat serta jenis usaha dan dilakukan verifikasi aktual di lapangan yang melibatkan Kejari dan Polres.Pada hari ini ada sekitar 716 UMKM yang akan menerima bantuan.

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar menyampaikan Sesuai dengan arahan Presiden dalam rangka mengurangi dampak inflasi, sebanyak 2 % dari DAU Kabupaten Solok direcofusing dan akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak inflasi dalam bentuk bantuan seperti yang akan di serahkan pada hari ini. 

"Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari usulan bapak ibu sebagai penggiat UKM pada kegiatan rapat yang telah kita lakukan di Arosuka beberapa bulan yang lalu", katanya. 

"Mudah - mudahan bantuan yang diberikan ini dapat membantu bapak ibu semua para penggiat UKM di Kabupaten Solok. Kita juga akan melakukan kegiatan pasar murah yg akan dilaksanakan di 3 titik yakni diantaranya di Singkarak, Koto Baru dan Wilayah Lembah Gumanti", ujarnya.

Pada tahun 2023 kita juga akan melakukan pembangunan di semua sektor baik fisik maupun non fisik. Mudah - mudahan ini betul betul berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat kabupaten solok. 

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada para penggiat UKM di kabupaten Solok.(*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top