Padang - Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Purmanto, mendampingi Asisten Operasi (Asops) Kasad, Mayjen TNI Ainurrahman saat melakukan kunjungan kerja ke Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti dalam rangka menijau kesiapan operasi Satgas Satuan Organik Papua yang akan bertugas di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih Provinsi Papua Barat, bertempat di Jalan Prof.DR. Hamka, Kota Padang Sumatera Barat Jum'at  (23/12/2022).

 Sebelum Pemeriksaan Kesiapan Operasi, Asops Kasad Menerima Paparan dari Dansatgas Yonif 133/Yudha Sakti Letkol lnf Andhika Ganessakti di Ruang data Mako Yonif 133/Yudha Sakti.

Pada kesempatan itu, Asops Kasad meninjau secara langsung sekaligus memastikan kesiapan Satgas Satuan Organik Yonif 133/YS baik tentang kesiapan personel, materiil dan pendukung lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Asops Kasad memberikan arahan kepada seluruh personel Satgas Yonif 133/YS agar dalam pelaksanaan tugas operasi nantinya dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan, dan peka terhadap situasi dan kondisi, selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan sehingga dapat mengantisipasi berbagai kemungkinan potensi terjadinya gangguan keamanan di daerah operasi Papua Barat.

"Banyak sekali kejadian saat melaksanakan tugas operasi. Salah satu faktornya adalah lengah dalam melaksanakan tugas. Mungkin kita menganggap daerah itu sudah aman, tetapi disaat kita lengah, disitulah muncul berbagai ancaman. Ini jangan sampai terulang kembali," tegasnya.

Di samping itu, Asops Kasad mengingatkan prajurit tentang pentingnya menerapkan tugas pokok masing-masing. Terutama berkaitan dengan tugas pembinaan teritorial. Baik dari aspek kesehatan, pendidikan, dan lainnya, serta selalu dapat menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat setempat.

"Ingat, jangan menyakiti hati rakyat. Kalau perlu kalian bantu meringankan kesulitan mereka. Dan hargai keberagaman ras, suku dan agama disana. Keberhasilan kalian mampu membawa nama baik satuan," tandasnya.

Tambahnya setelah pengecekan kesiapan Satgas Yonif 133/Yudha Sakti bahwa Batalyon ini sudah siap untuk berangkat Satgas Papua Barat, Terang Asops Kasad.

Turut mendampingi kegiatan tersebut, Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Purmanto, Irdam  Dam l/BB Brigjen TNI Boni Christian Pardede, S.E., Paban Vl/ Ops DN Sopsad Kolonel  lnf Muh.Mahmud Suharto Amir, S.I.P., Asops Kasdam l/BB Kolonel Inf Hindratno Devidanto, Para Kasi Kasrem 032/Wbr Danyonif 133/Yudha Sakti Letkol lnf Andhika Ganessakti, dan Para Dan/Kadisjan Korem 032/Wbr.(Penrem032)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top