Padang- RSUP M.DJAMIL Padang menggelar acara puncak Hut ke-69 tahun pada Sabtu (31/12/2022) di halaman RSUP. DR.M.DJAMIL Padang.

Dalam rangka hut yang ke-69 tahun ini RSUP. DR.M.DJAMIL bertemakan “Mewujudkan RSUP DR.M.DJAMIL Bertranformasi Menjadi Rumah Sakit Center Of Excellent”.

Dalam memeriahkan hut RSUP. M.Djamil Padang kegiatan dimulai dengan Fun Bike dan bertabur hadiah lainnya.

Direktur Utama Yusirwan Menyampaikan ucapan syukur atas bertambahnya usia RSUP. M.Djamil Padang yang ke-69 tahun. “RSUP.M.Djamil merupakan RS rujukan utama di Sumatera Barat yang berskala Nasional, untuk itu kita akan berusaha meningkatkan pelayanan salah satunya tranformasi digital menggunakan aplikasi Jamil APPS yang sudah bisa digunakan pada per 1 Januari 2023 mendatang”, katanya.

Pada saat menggunakan aplikasi ini pasien terutama dari daerah tidak perlu menunggu lama dari pagi hingga sore untuk berobat, cukup dengan menggunakan aplikasi Jamil APPS dua jam sudah bisa mendapatkan obat, karena untuk mendaftarkan pasien atau registrasi sudah bisa dari rumah dan langsung terhubung dengan dokter yang bersangkutan”, jelasnya.

“Selain Jamil Apps, RSUP DR M Djamil kini juga punya perubahan dalam pelayanan pasien oleh dokter. Dokter di M Djamil kini tidak perlu repot mencatat keluhan pasien, karena kini sudah ada alat rekaman suara dan bisa mentranskrip langsung”, tambahnya.

Selain itu Ketua Dewan pengawas RSUP M Djamil Arianti Anaya mengatakan, RSUP DR M Djamil adalah salah satu RS yang diharapkan bisa menjadi RS rujukan di Sumatera, bukan hanya di Sumbar.

Diupayakan RS ini bisa setara dengan RS vertikal lainnya seperti RSUP Kariadi, dan RS lainnya. “Kita harus meningkatkan kapasitas. Minta dukungan ke pak gubernur, agar RSUP M Djamil punya layanan jantung, stroke, ginjal dan kanker,” katanya.

Tahun 2022, kata dia, RSUP M Djamil banyak mendapat penghargaan dari Menkes, diantaranya penghargaan kepada tenaga kesehatan teladan, lalu penghargaan nomor 1 RS yang melakukan pembelian Produk-produk dalam negeri antar rumah sakit Vertikal”, lanjutnya.

Gubernur Sumbar Mahyeldi juga mengucapakan selamat kepada direktur RSUP. M.Djamil Padang beserta jajaran dengan upaya keras pimpinan RSUP M Djamil membuat RS ini bisa menjadi yang terbaik di Sumatera”, terangnya.

Ke depan, RSUP M Djamil mesti membendung masih banyaknya masyarakat yang berobat ke luar negeri, padahal menurutnya, SDM di RSUP M Djamil tidak kalah dengan nakes di luar negeri.

Selain itu untuk masyarakat kurang mampu jangan takut untuk berobat ke rumah sakit, karena kita sudah menyiapkan bantuan dari Baznas dan juga pihak rumah sakit juga akan memberikan kemudah-kemudahan dalam mangobatan dan segia pembiayaan”,ungkapnya.

Selain Gubernur, Dewan Pengawas dan Dirut RSUP M Djamil, juga hadir kepala dinas kesehatan Provinsi Sumbar, ketua DPRD Padang, perwakilan Polda dan Korem, hingga direksi sejumlah BUMN. (R)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top