Limapuluh kota, SUMATRALINE — Memperingati Hari Aids sedunia Tahun 2022, setiap tanggal 1 Desember, yang mengusung tema “Cegah HIV, Akses untuk semua, Saya berani, Saya Sehat” 

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten 50 Kota, Adakan Penyuluhan terkait HIV AIDS kepada Warga Binaan Pemasyarakatan. 

Materi Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Menular, dalam rangka memperingati Hari AIDS sedunia, dibawakan Langsung oleh ibu Satria Deni, S.K.M Perwakilan Dari Dinas Kesehatan Kabupaten 50 Kota. 

Warga Binaan diberikan pengarahan serta edukasi terkait bahaya HIV Aids, serta pencegahan penyakit menular. Selain diberi edukasi warga binaan di cek kesehatannya. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki, Kamesworo mengatakan Peringatan Aids sedunia sebagai momentum untuk saling mencegah dan memberikan edukasi kepada Warga Binaan Lapas Suliki. 

Kames menambahkan bahwa kesehatan adalah modal utama dalam mewujudkan impian. Kelak nanti ketika mereka sudah selesai menjalani masa hukuman di lapas, mereka bisa sehat secara mental dan fisik serta dapat diterima di lingkungan masyarakatan (Julian)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top