Payakumbuh, SUMATRALINE — Kota Payakumbuh kembali bergelora pasca wabah pandemi covid-19 menyerang. Pasalnya, hal ini dapat kita lihat dari rentetan kegiatan yang sudah dimulai seminggu sebelum perayaan hari jadi kota Payakumbuh ke-52 di tahun 2022 hingga mencapai hari puncak pada tanggal 17 Desember 2022 nanti.

Dimana, tepat H-2 jelang perayaan puncak, Pemerintah kota Payakumbuh melalui dinas pendidikan helat festival drumband yang diikuti oleh seluruh sekola swasta dan negeri dari tingkat Sekolah Dasar hingga tingkat Sekolah Menengah Atas sederajat.

Festival yang menghadirkan dan menarik ribuan orang itu, tidak hanya dari kota Payakumbuh saja, akan tetapi juga banyak warga daerah tentangga yang turut hadir untuk menyaksikan penampilan ajang tahunan tersebut. 

Tidak terkecuali bagi orang nomor satu di lingkup pemerintah kota Payakumbuh Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda bersama jajaran turut hadir langsung untuk menyaksikan penampilan para peserta didik dari SD hingga tingkat SMA/sederajat itu.

“Meriah. Alhamdulillah, kegiatan ini yang kota helat ini selalu mendapatkan animo yang bagus dari masyarakat kita. Dan semoga kegiatan festival Drumband/Marching Band tingkat SD, SMP dan SMA sederajat ini nantinya dapat menjadi kegiatan yang dapat dihelat selain dalam perayaan hari jadi kota Payakumbuh,” kata Kepla Dinas Pendidikan kota Payakumbuh Dr. Dasril, M.Pd selaku ketua panitia pelaksana festival drumband tingkat SD, SMP dan SMA/sederajat, Kamis (15/12).

Dilanjutkan, akan tetapi berselang 2 tahun festival ini dihelat, pandemi menyerang, sehingga di tahun 2020 dan 2021 kot tidak bisa mengelar kegiatan ini dikarnakan wabah virus covid19 menyerang yang harus membuat kot semua harus membatasi kegiatan dan aktivitas diluar rumah,” ungkapnya dengan nada rendah.



Lebih lanjut, Dasril sampaikan jika festival drum band ini diikuti sebanyak 51 sekolah yang ada di kota Payakumbuh yang terbagi dalam 35 SD, 11 SMP dan 5 SMA/sederajat.

“iring-iringan para peserta festival dimulai dari RTH Ratapan Ibu dan berakhir di depan kantor pos sebagai tempat penampilan terkahir yang sekaligus dilakukan penilaian oleh juri. Dan nanti ada hadiah menarik bagi penampilan drum band terbaik," terangnya.

Selain itu, Dasril ungkapkan dengan banyaknya kegiatan dilaksanakan dalam perayaan hari jadi kota Payakumbuh, yang salah satunya festival drumband ini secara tidak langsung membuat ekonomi masyarakat kembali menggeliat," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top