Padang-Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) diperingati pada tanggal 3 Desember setiap tahunnya. Tujuan peringatan Hari Bakti PU adalah untuk memperingati sejarah peristiwa 3 Desember 1945, dimana telah gugur tujuh orang pegawai PU yang berjuang mempertahankan markas Departemen PU di Kota Bandung yang dikenal sebagai "Gedung Sate". Tahun ini adalah peringatan Hari Bakti PU yang ke-77 tahun sejak peristiwa tersebut. Peringatan Hari Bakti PU diselenggarakan oleh Departemen PU di berbagai tempat di seluruh wilayah Indonesia.

Alhamdulilah pada Hari Bakti PU Ke-77 tahun 2022 ini kita masih bisa memperingatinya, ungkap Ir. Fathol Bahri, M. Sc. Eng, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Kontruksi Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu, (3/12) di Padang. 

Peringatan Hari Bakti PUPR ke-77, merupakan momentum bagi seluruh keluarga besar Kementerian PUPR khusus di Sumbar untuk terus meningkatkan nilai-nilai dan semangat, tuturnya.

Ia menyampaikan selain menjaga semangat pengabdian, momen ini sebagai peningkat kekompakan, disiplin, militansi, dan sportivitas dalam bekerja membangun Sumbar kedepan agar lebih baik dan maju infrastrukturnya. 

Dirinya menjelaskan bahwa Sumbar perlu seseorang yang ahli dibidang infrastruktur dan  handal. Untuk mewujudkan infrastruktur yang layak diperlukan kontraktor profesional serta berkinerja baik. 

Sementara amanat dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat M. Basuki Hadimuljono menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran insan PUPR atas kerjakeras tanpa lelah selama ini.

"Melalui kekompakan dan kerjasama tim, kita menerobos berbagai halangan untuk dapat menyelesaikan tugas-tugas dan terus melayani masyarakat dengan infrastruktur yang kita bangun dan pelihara. Satu hal yang saya rasakan dari berbagai upaya para insan PUPR lakukan adalah semakin besarnya kepercayaan publik kepada kita semua. Upaya membangun kepercayaan tersebut tidak lahir dari upaya sesaat, tetapi merupakan buah dari kerjakeras dan upaya perbaikan terus menerus. Saya ingin upaya ini melembaga, menjadi nafas dan semangat setiap Insan PUPR dimanapun berada untuk selalu membangun infrastruktur yang berkualitas baik, berestetika tinggi, dan ramah lingkungan untuk keberlanjutan," ungkapnya. 

Menteri menambahkan, peringatan Hari Bakti PUPR ke-77, merupakan momentum bagi seluruh keluarga besar Kementerian PUPR untuk terus meningkatkan nilai-nilai dan semangat untuk menjaga kekompakan, disiplin, militansi, pengabdian, dan sportivitas dalam bekerja seperti yang diperlihatkan dalam Pelatihan Bela Negara.(SRP) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top