Payakumbuh, SUMATRALINE — Ratusan bahkan ribuan peserta yang terdiri dari berbagai komunitas dan antar daerah terlihat hadir memadati area Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah, Minggu (11/12) pagi.

Kegiatan yang bertajuk “gowes adventure and fun bike Payakumbuh city of Randang” itu dihelat dalam rangka memperingati hari jadi kota Payakumbuh ke-52. 

Dilepas oleh Pj. Walikota Payakumbuh Rida Ananda, para goweser yang hadir terlihat dari berbagai unsur kalangan masyarakat, bahkan dari jajaran instansi pemerintah kota Payakumbuh juga banyak ikut untuk ambil posisi, seperti salah satunya kepala dinas pendidikan kota Payakumbuh Dr. Dasril, M.Pd terlihat antusias untuk mengayuh sepeda um gunung yang ia gunakan.

Saat ditemui media menjelang akan dilepas untuk gowes mengitari kota Payakumbuh, Dasril mengapresiasi adanya kegiatan fun bike ini, disamping untuk meningkatkan imunitas tubuh kita, komunitas sepeda inilah yang mewadahi kegiatan sosial dan membantu promosi pariwisata Kota Payakumbuh.

"Selain menyehatkan badan, bersepeda santai juga dapat menghilangkan stres karena sambil mengayuh sepeda kita bisa menikmati pemadangan asri nya Kota Payakumbuh," ulasnya.

Dasril juga menghimbau kepada semua agar selalu tingkatkan semangat untuk hidup sehat, semangat berbakti untuk negeri, mengabdi untuk rakyat yang harus selalu dipupuk dan dikembangkan di negara Indonesia. Pola hidup sehat akan dapat membantu meningkatkan produktivitas dan menurunkan biaya kesehatan keluarga. 

"Untuk mendorong pola hidup sehat masyarakat luas dengan lebih banyak berolah raga, salah satunya dengan olah raga bersepeda," ucapnya.

Melihat tingginya antusias masyarakat dalam bersepeda tentu merupakan hal positif. Dan tidak dapat dipungkiri bahwa sepeda merupakan moda transportasi darat yang relatif murah, praktis dan tentunya sangat ramah lingkungan. 

Selain itu, menurut Dasril bersepeda juga termasuk kegiatan olahraga yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top