Arosuka- Konsultasi Publik II Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Solok Tahun 2023-2024 di Gedung Solok Nan Indah Arosuka, Selasa, (27/12/22).

turut hadir Asisten II Syaiful, ST, MT, Kepala Dinas PUPR Evia Vivi Fortuna, ST, MT, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Asnur, SH, MM, Kepala Dinas Kominfo Teta Midra, SSTP, M.Si, Kepala Dinas Koperindag Ahpi Gusta Tusri, S.STP, M.Si, Kepala Badan Kesbangpol  Agus Rostamda, Perwakilan Balai Wilayah Sungai (BWS) V Sumatera Barat, Camat Se-Kabupaten Solok, Rektor Universitas Mahaputra Muhammad Yamin, Pejabat OPD Terkait Lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Pejabat OPD Terkait Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Tamu Undangan Lainnya dan Drs. H. Margonov S.Si.

Kegiatan Ini diadakan dalam rangka menyusun rekomendasi perbaikan terkait dengan Kebijakan, Rencana, dan/atau Program (KRP) yang dituangkan dalam RTRW Kabupaten Solok, rekomendasi terhadap KRP tersebut bertujuan untuk mengintegrasikan prinsip pembangunan berkelanjutan sebagai penyempurnaan, perbaikan ataupun penyesuaian dalam pengambilan keputusan terkait KRP yang akan dilaksanakan.

Dalam laporan Kepala Dinas PUPR Evia Vivi Fortuna menyampaikan bahwa Konsultasi Publik ini merupakan rangkaian kedua Kajian Lingkungan Hidup Strategis dan merupakan rangkaian analisis yang sistematis, menyeluruh dan partisipatif untuk memastikan bahwa prinsip pembangunan berkelanjutan telah menjadi dasar dan terintegrasi dalam susunan RTRW Kabupaten Solok tahun 2023-2024. Beliau juga menuturkan melalui Konsultasi Publik ini kita dapat menjaring Saran dari berbagai pihak yang nanti dapat menjadi pedoman kita dalam melengkapi RTRW untuk Tahun 2023-2024 ke depan.

Sementara itu dalam sambutan Asisten II Syaiful menyampaikan bertujuan guna merevisi RTRW yang mana perlu kita sesuaikan dengan situasi di lapangan saat ini.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa hasil dari Konsultasi Publik pada hari ini juga perlu kita pedomani dalam revisi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 nanti.(Admin)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top