"Proses Pembangunan Irigasi di Sawah Laweh Tarusan Hingga Selesai"

Tarusan-sumateraline.com Pembangunan irigasi DI Sawah Laweh Tarusan, Kabupaten Painan yang di Prakarsai oleh PT. Indo Bangun mendapat pujian dari berbagai kalangan masyarakat. 

Pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sangat tinggi untuk Sumbar. Termasuk,  Kabupaten Pesisir Selatan. Dengan dibangunnya Daerah Irigasi (DI) Sawah Laweh Tarusan. 

Pembangunan jaringan irigasi itu, diharapkan dapat memberikan manfaat nyata, sebab air akan mengalir sampai sawah sawah milik petani. Sehingga, kehilangan air makin berkurang dan intensitas tanaman petani makin meningkat, ungkap Sandi kepada awak media beberapa waktu yang lalu. 

Dirinya menjelaskan bahwa inu bentuk kepedulian pemerintah demi mewujudkan mimpi petani untuk meningkatkan hasil pertanian masyrakat setempat, ungkapnya. 

"Proyek ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, yang mana Air mengalir dengan deras membasahi sawah hijau yang luas membentang sangat indah dipandang itu", jelasnya. 

Sementara salah seorang mantan aktivis kampus UIN IB Padang Mulyadi juga sangat memuji proyek tersebut  pasalnya Petani dan warga mengaku dengan dibangunnya jaringan irigasi ini sangat bermanfaat bagi petani setempat. 

Pria yang juga seorang tokoh masyarkat tersebut menjelaskan bahwa sekarang sudah indah dan enak apa bila di pandang mata, Airnya mengalir deras diantara saluran irigasi dan beton membentang panjang diantara sawah dan perbukitan akan bermanfaat. 

“Dengan adanya pekerjaan irigasi ini, kawasan daerah ini, makin Rancak. mungkin saat ini bukan airnya saja yang lancar namun juga menjadi lebih bersih dan indah lokasi ini, "paparnya. 

Pria yang akrab disapa Damul itu mengucapkan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui BWSS V yang sangat peduli kepada masyarakat khusus di Daerah Pesesir Selatan yang kami cintai ini, tutupnya. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top