Tanah Datar-sumateraline. com (06/01-2023) 

Anggota Ojek dan padegang Pasar Batusangkar mohon di permudah dalam ke pengurusan Surat Ijin Mengemudi (SIM). Hal tersebut disampaikannya melalui Kaposek Lima Kaum didampingi Kanit Provos Aipda Aidil Putra, Kanit Intelkam Aiptu Maipal SH, Bhabinkamtibmas Nagari Baringin Bripka Ciko Nurman Oklef SH pada "Jum'at Curhat" Di Pasar Batusangkar Kabupaten Tanah Datar Jum'at (06/01) pukul 08.30 wib. 
Di kesempatan itu Kapolsek Lima Kaum Iptu Fitrianto menyampaikan, Program Jum'at Curhat dangan Anggota Pangkalan Ojek Jati (POJA) Pangkalan Ojek Pagaruyung (POP) Pangkalan Ojek Terminal Jati (POTJ) dan pedangang kaki lima, ujarnya di Warung Muhammad Subkhi Yusuf Arianto. 

Pada kegiatan tersebut ada beberapa masukan dan permintaan kelompok ojek dan pedagang kaki lima : 

1. Dapat kiranya memfasilitasi dalam pengurusan pembuatan dan perpanjangan SIM secara global.

2. Di Pasar Batusangkar sering terjadi kejahatan pencurian dengan cara copet khususnya pada hari Kamis dan korban umumnya adalah wanita. 

Kapolsek dalam kesempatan tersebut menanggapi masukan dan permintaan tersebut yaitu ; 
1. Supaya Ketua masing-masing Kelompok Ojek Pangkalan tersebut mendata seluruh tukang ojek yang belum memiliki SIM atau yang akan memperpanjang SIM. 
Setelah terdata kemudian diserahkan kepada Bhabinkamtibmas, untuk dapat kemudian diteruskan ke Sat Lantas atau bagian SIM, dan bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan petugas pembuatan SIM untuk menentukan jadwal pelaksanaan kegiatan tersebut. 

2. Terkait dengan maraknya kejadian pencurian dengan cara copet di Pasar Batusangkar, Kapolsek Lima Kaum dan jajaran akan segera menindak lanjutinya dengan cara peningkatan dan pergelaran personil Unit Reskrim dan Intel khususnya setiap hari Kamis, dan tentunya diperlukan juga informasi dari masyarakat. 
Dalam kegiatan Jumat Curhat ini Kapolsek juga mengenalkan atau memberikan informasi tentang pejabat Kapolda Sumbar yang baru serta Kapolres Tanah Datar, tutur Kapolsek Fitrianto. (007-n) 





0 komentar:

Posting Komentar

 
Top