Arosuka– Pemerintah Daerah Kabupaten Solok gelar rapat koordinasi dengan sejumlah OPD dan pejabat eselon lainya, Senin (16/1/2023), di Gedung Solok Nan Indah Arosuka.

Rapat koordinasi digelar dalam rangka pembahasan Percepatan Program dan Kegiatan Tahun Anggaran 2023 ini.

Berikut hal-hal yang ditekankan dan disampaikan Bupati Solok kepada OPD, di antaranya capaian realisasi fisik dan keuangan tahun 2022 lalu.

Capaian tersebut dinilai memuaskan walaupun dalam waktu mepet dan tergolong singkat pada masa APBD Perubahan tahun 2022.

Realisasi Keuangan dan DAK ditekankan Bupati agar selanjutnya lebih dimaksimalkan realisasinya hingga mendekati angka 100%.

Epiyardi juga memerintahkan Sekdakab Solok dan BKD serta Bapelitbang untuk konsultasi dan berkunjung ke LKPP Pusat.

Tujuan untuk optimalisasi pelaksanaan pekerjaan dalam bentuk fisik serta pelaksana pekerjaan atau penyedia barang dan jasa, karena ini merupakan payung hukum kita dalam menjalankan APBD.

“Prinsipnya laksanakan tugas dan kegiatan sesuai dengan konteks dan aturan yang berlaku” tekanya.

Kemudian, seluruh OPD yang mempunyai pekerjaan melalui tender, agar dalam satu Minggu kerja diberikan evaluasi kesanggupan. Dilihat apakah perusahaan tersebut mampu menyelesaikan kegiatan yang dilaksanakan.

“Tujuannya agar tidak terjadi kendala dalam proses pembangunan di Kabupaten Solok. Dan proses pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan baik” kata Epiyardi.

Epiyardi juga memerintahkan camat untuk menunda pemilihan Walinagari di Kabupaten Solok hingga pemilu 2024 selesai.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top