Payakumbuh, SUMATRALINE — Masuki awal tahun 2023, Pj. Wako Rida Ananda pimpin apel gabungan yang diiukuti oleh seluruh OPD di halaman Balai Kota Payakumbuh, Senin (02/01/2023).

Dalam apel itu, Rida meminta kepada seluruh ASN agar mendukung upaya pengentasan kemiskinan ekstrim dan penurunan kasus stunting tahun 2023.

"Kita minta ASN di kelurahan agar lebih pro aktif dan peka terhadap kasus-kasus menyangkut kemiskinan dan stunting tersebut. Diharapkan dapat menggalang kebersamaan dengan masyarakat di kelurahan untuk mengatasi masalah ini," kata Pj. Wako Rida Ananda.

Terkait kerawanan pangan dan inflasi, Wako Rida mengatakan, upaya penanaman cabe, bawang dan lain-lain yang telah dicanangkan pada tahun 2022 agar diteruskan sampai dapat dipanen pada awal ramadhan dan lebaran yang akan datang. 

"Untuk Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan harus terus memantau dan mengarahkan agar gerakan yang sudah dilaksanakan di tingkat kelurahan itu mendapat hasil yang memuaskan sebagai mana yang kita diharapkan," ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Rida, untuk pelayanan publik seperti pelayanan perizinan, pencatatan penduduk, pelayanan kesehatan harus terus ditingkatkan sehingga tingkat kepuasan masyarakat semakin tinggi dan terus meningkat.

"Ini harus menjadi perhatian kita semua, karena tujuan utama kita itu adalah membahagiakan masyarakat kita. Jadi, tolong untuk pelayanan publik ini agar terus ditingkatkan," pintanya.

Ia juga berpesan, kepada unsur kelurahan dan kecamatan yang sedang melaksanakan rembug warga, pramusrenbang kelurahan, musrenbang kecamatan agar dapat menjelaskan kepada masyarakat bahwa pada tahun 2024, tugas berat dan beban anggaran Pemko Payakumbuh lebih difokuskan kepada pelaksanaan pemilu, belanja wajib sesuai undang-undang, dan pelaksanaan spm.

"Kita harapkan dapat menjelaskan kepada masyarakat secara baik dan jelas bahwa rencana pembangunan 2024 diprioritaskan pada hal-hal tersebut di atas serta pemeliharaan infrstruktur yang sudah dibangun," ucapnya.

"Mari kita bekerja dengan sebaik-baiknya, agar Kota Payakumbuh tumbuh menjadi kota yang bangkit lebih kuat, maju lebih cepat, dan berprestasi lebih hebat," pungkasnya. (Humas)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top